HMI Eksakta UMRAH Gelar Lapak Buku di Taman Tugu Sirih

Masyarakat yang antusias membaca buku di Taman Tugu Sirih. Foto: Yuki Vegoeista/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM-Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Eksakta Universitas Maritim Raja Ali Haji adakan ngelapak buku di Taman Tugu Sirih Tanjungpinang yang bertempat di Alun-alun Gurindam No.12, Tepi Laut, Tanjung Pinang, Minggu (28/04).

Sekretaris Umum HMI Komisariat Eksakta UMRAH, M. Farid Al Baqir menjelaskan kegiatan ini dibuat untuk mengajak masyarakat Tanjungpinang meningkatkan minat baca bukunya.

“Pemerintah sudah menyediakan ruang baca berupa dengan adanya perpustakaan, akan tetapi masyarakat jarang sekali kesana,” ucap Farid.

Ia juga menyampaikan, banyak masyarakat dari berbagai kalangan khusunya anak-anak kecil yang berdatangan dan semangat ikut membaca buku.

Buku-buku yang disediakan pun sangat beragam, mulai dari buku cerita, novel, pendidikan, hingga sejarah dan masih banyak lagi. Mulai dari jam 15.00 Wib hingga 20.30 para mahasiswa ini menunggu dan menyediakan ruang baca kepada masyarakat.

“Kegiatan ini kami laksanakan setiap hari weekend dan untuk lokasi biasanya di Tugu Sirih, tapi terkadang kami juga ke kijang,” tambah Farid.

Seperti yang kita ketahui melalui informasi web kominfo bahwa menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1,000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca, melalui kegiatan ini kami ingin membuktikan bahwa masyarakat itu sangat ingin membaca hanya saja tidak ada waktu untuk mereka dan kami menyediakan ruang nya, ucap farid saat dijumpai RADARSATU.COM.

“Kami berharap, kegiatan ini memberikan impact baik kepada masyarakat Tanjungpinang dan minat baca di Indonesia menjadi tinggi karena buku adalah jendela ilmu,” tutupnya.

Penulis: Yuki VegoeistaEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *