Indeks

Jaga Kamtibmas, Polres Kepulauan Anambas Gelar Patroli KRYD

Polres Kepulauan Anambas meningkatkan KRYD di wilayah polsek masing untuk memelihara keamanan, ketertiban, dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Foto: Dok. Polres_Anambas

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Polres Kepulauan Anambas meningkatkan KRYD yang dilakukan di wilayah Polsek Siantan, Polsek Palmatak, dan Polsek Jemaja. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara keamanan, ketertiban, dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut. Kegiatan ini diperintahkan langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K, Sabtu (27/04/2024).

Sebelum KRYD dimulai, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan yang serentak dipimpin oleh Perwira penanggung jawab pada pukul 21.00 WIB disetiap wilayah Polsek masing masing. Apel gabungan ini dilakukan untuk mengecek kekuatan personil dan memberikan APP sebelum melaksanakan patroli.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K mengatakan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah preventif (pencegahan) dengan meningkatkan patroli pada malam hari.

Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Kepulauan Anambas IPDA Dipo Patria, S.H, M.H, sebagai perwira penanggung jawab, Tim patroli menghimbau kepada Personil yang melaksankan PAM di Kantor kecamatan Siantan agar selalu melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan amanah dalam melaksanakan tugas.

“Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang berdampak pada terganggunya Kamtibmas,” ujarnya.

Ditempat terpisah di Polsek Palmatak, Kapolsek Palmatak IPTU Aang Setiawan, S.H, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada untuk bersama sama dalam mengantisipasi terhadap pelaku pencurian di wilayah Kepolisian Sektor Palmatak.

“kami juga melakukan silaturahmi Kepolisian kepada masyarakat dalam menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat, dan selama anggota melaksanakan patroli tidak menjumpai orang dan barang-barang yang mencurigakan.” Tutupnya.

Dan di Polsek Jemaja, Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno menyampaikan kepada masyarakat yang ada untuk bersama sama dalam mengantisipasi adanya aksi terorisme dengan masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan selesai pada pukul 23.00 wib, dan dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini secara umum Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis: ZamriEditor: Riandi
Exit mobile version