Jubir Sekda Karimun : Sekda Akan Mundur Saat Ditetapkan Sebagai Cabup

Sekda Karimun Firmansyah saat menghadiri acara partai golkar kepri di kota batam pada Minggu (07/04/2024). Foto: warga untuk radarsatu.com

KARIMUN, RADARSATU.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah memastikan akan maju sebagai calon Bupati Karimun pada Pilkada 2024 serentak.

Kepastian itu tampak dengan langkahnya menyerahkan formulir pendaftaran pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC Demokrat Karimun pada Jum’at (19/4/2024) yang lalu.

Muhammad Firmansyah melalui juru bicaranya Trio Ramon mengatakan, Firmansyah tidak dapat mengantarkan berkas secara langsung akibat pekerjaan sehingga harus diwakilkan.

“Tadi pagi beliau mengkonfirmasi kehadiran beliau secara langsung dengan ketua DPC Demokrat. Akan tetapi ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan beliau. Tadi beliau ditelepon Pak Bupati. Tapi komitmen kita tetap menyampaikan berkas,” kata dia seperti dilansir sijoritoday.com.

Pria yang akrab disapa Amon mengatakan, Firmansyah siap mendukung langkah-langkah yang dibuat partai politik untuk menyaring para kandidat di Pilkada Karimun.

“Dan, Partai Demokrat yang pertama membuka penjaringan. Ini dimanfaatkan oleh Pak Firmansyah yang notabenenya masih berstatus sebagai Sekda. Kita memanfaatkan setiap peluang dari partai politik untuk merangkul dukungan sebesar-besarnya,” ujarnya.

Disebutkan Amon, hingga saat ini Firmansyah masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, apabila mendapatkan dukungan dari partai politik dan resmi menjadi calon kepala daerah, maka Firmansyah siap mundur atau melepas status ASN-nya.

“Untuk kendaraan kita belum menjanjikan itu. Tapi, begitu ada dukungan kita segera umumkan. Dengan kesiapan beliau dan semua konsekuensinya, ketika beliau ditetapkan sebagai kandidat oleh KPU maka kita akan siapkan semua berkasnya,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Karimun, Didang Syarifudin meminta Firmansyah mundur dari jabatannya sebagai Sekda Karimun.

“Harusnya Sekda Karimun mundur dari jabatannya jika sudah daftar bakal calon Bupati melalui Partai Demokrat. Jika belum mau mundur dari ASN, mundurlah dari jabatan Sekda Karimun,” pintanya.

Didang menjelaskan, permintaannya itu bukan tanpa alasan, ia ingin roda pemerintahan di Pemkab Karimun bisa berjalan lancar.

Selain itu, Bupati Karimun saat ini, Aunur Rafiq juga santer diberitakan akan maju mendampingi Ansar Ahmad di Pilgub Kepri 2024.

“Sebagai ASN dan Sekda kan sudah ada sumpah jabatan, lagi pula nanti sibuk cari suara dan sosialisasi tugas utama sebagai Sekda berpotensi bisa terbaikan. Ini sama juga merugikan masyarakat Karimun yang membutuhkan orang yang serius dan fokus jalankan tugas,” imbuhnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *