Jalan Besar di Sungai Sebesi Kundur Ancam Keselamatan Pengendara

Kondisi Jalan Besar Sei Sebesi, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun berlubang (Foto: Okta Alamsyah/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Jalan Raya yang berada di Desa Sungai Sebesi, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun tampak banyak berlubang di sepanjang jalan.

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung dari Kecamatan Kundur dan Kundur Utara, yang sering dilalui masyarakat dengan berbagai aktivitas.

Banyaknya lubang tersebut dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan berpotensi menimbulkan korban jiwa, sehingga sangat prihatin.

Rasa prihatin itu pun diungkapkan oleh seorang Mahasiswa tempatan bernama Nizam. Ia berharap pemerintah harus bertindak cepat sebelum banyaknya korban berjatuhan akibat jalan tersebut.

“Saya sangat prihatin melihatnya. Saya berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait harus mengambil langkah cepat dengan melakukan pengaspalan ulang di titik-titik yang berlubang sebelum memakan korban,” kata Nizam, Sabtu (20/4/2024).

Selai Nizam, rasa prihatin itu juga ditunjukan oleh seorang warga setempat, Ferdy. Dalam hal ini ia menekankan lebih berbahayanya jalan tersebut pada saat malam hari, ditambah lampu jalan yang kurang memadai.

“Kondisi tersebut sangat berbahaya kalau tak kunjung diperbaiki, karena itu jalan umum masyarakat dan tak hanya masyarakat disitu, tapi masyarakat dari kecamatan lainnya juga lewat jalan itu hampir setiap harinnya. Apa lagi pas malam hari, lampu disitu (lokasi) juga kurang terang,” Katanya.

Oleh karena itu, ia juga meminta pemerintah daerah cepat memperbaikinya. Ia menegaskan bukan hanya di tampal saja, melainkan harus di aspal ulang.

“Pemerintah harus cepat memperbaiki dengn melakukan pengaspalan ulang, jangan hanya ditampal saja karena hanya bertahan beberapa bulan saja. Ini tanggung jawab dari pemerintah untuk memperbaikinya, sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan disitu,” tambahnya. *

Penulis: Okta AlamsyahEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *