Polda Riau Gelar Salat Idulfitri 1445 H: Memperkokoh Semangat Kebersamaan dan Kesatuan

Polda Riau Gelar Salat Idulfitri 1445 H: Memperkokoh Semangat Kebersamaan dan Kesatuan
Ribuan umat Islam shalat idulfitri di halaman Mapolda Riau (foto mc riau)

RIAU, RADARSATU.com – Polda Riau menggelar salat Idulfitri 1445 H /2024 dengan meriah di halaman mapolda Riau pada Rabu (01/4).

Ribuan warga muslim tampak memenuhi halaman tersebut untuk melaksanakan ibadah yang diusung dengan tema “Bulan Ramadan, Nuzul Quran, dan Idulfitri Meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa: Personil Polri Siap Wujudkan Kamtibmas untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta keluarga, Wakapolda Brigjen Pol Rahmadi dan keluarga, serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau beserta keluarga mereka.

Ustad DR.(HC) Nazri hadir sebagai imam dalam salat Idulfitri. Sementara Plt Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Ustad DR H Muliardi, bertindak sebagai khatib.

Dalam khotbahnya, Ustad Muliardi menyampaikan pentingnya nilai-nilai mulia yang terkandung dalam bulan Ramadan, seperti kejujuran, pengakuan dosa, dan akhlak yang baik.
“Ramadan mengajarkan kita tentang kejujuran, jauh dari sifat pembohong, mengakui dan bertaubat atas dosa yang telah diperbuat serta ahklak tingkah laku perbuatan yang diajarkan selama Ramadan,” kata Muliardi.

Plt Kakanwil Kemenag Riau juga menegaskan bahwa iman dan takwa tidak terpisahkan dari nilai-nilai kemuliaan. “Sesungguhnya keimanan dan takwa tidak terpisah dari nilai-nilai kemulianan,” ucapnya.

Pada akhir khotbahnya, Ustad Muliardi mengajak semua jemaah untuk bersyukur dan memohon kepada Allah SWT agar diberi hidayah.

“Suasana kebersamaan dan kesatuan semakin terasa dalam momentum yang sakral ini, memperkuat semangat untuk membangun Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan kebajikan,” tambahnya.

Salat Idulfitri yang digelar oleh Polda Riau bukan hanya sekadar ibadah, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antarpersonel Polri dan masyarakat, serta memperkokoh semangat kebersamaan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *