Indeks

Ledakan Gudang Peluru Yonarmed 07/155 GS Kodam Jaya Guncang Kota Wisata, Bogor

Ledakan Gudang Peluru Yonarmed 07/155 GS Kodam Jaya Guncang Kota Wisata, Bogor
Kobaran api membumbung tinggi dari ledakan di gudang amunisi milik Yonarmed (tangkapan layar)

BOGOR, RADARSATU.com – Kota Wisata, Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi saksi dari peristiwa mencekam saat Gudang Peluru Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya meledak pada Sabtu malam (30/3).

Ledakan tersebut mengakibatkan dampak serius pada permukiman warga. Beberapa granat bahkan terlempar hingga ke cluster perumahan Kota Wisata.

“Peluru berhamburan sampai ke Kota Wisata. Ada granat yang terlempar ke cluster Kota Wisata. Jangan ada yang mendekat atau menonton. Polisi dan Gegana sedang menangani,” ungkap Andri, Ketua Paguyuban Cluster Kota Wisata seperti dikutip kumparan, Sabtu (30/3/2024).

Salah seorang warga setempat juga menyampaikan keterkejutannya atas kejadian tersebut, mengungkapkan bahwa lokasi gudang peluru berjarak hanya sekitar 400 meter dari cluster perumahannya.

Peristiwa tragis ini terjadi di gudang amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurut Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra, ledakan terjadi sekitar pukul 18.05 WIB dan terjadi beberapa kali.

“Lokasi gudang yang meledak adalah gudang nomor 6 yang berisi amunisi yang sudah ekspired yang rencananya akan dimusnahkan,” jelas Deki Rayusyah Putra seperti dilansir KompasTV, Sabtu (30/3/2024).

Video amatir yang beredar di media sosial memperlihatkan suasana panik dan kecemasan di sekitar lokasi kejadian, dengan beberapa orang terlihat berlarian menjauh dari gudang yang terbakar.

Petugas keamanan dan aparat TNI-Polri segera bertindak cepat untuk memadamkan api dan melakukan sterilisasi di sekitar area ledakan, sementara warga dievakuasi untuk menjaga keselamatan mereka.

Exit mobile version