Jelang Lebaran, Polisi Patroli SPBU Antisipasi Praktik Curang BBM

Anggota kepolisian sedang melaksanakan patroli di SPBU Poros. (Foto: Humas Polres Karimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Menjelang hari raya idul fitri 1445 H, Personil jajaran Polres Karimun gencar melakukan patroli, khususnya di SPBU yang ada di Kabupaten Karimun, Minggu (31/3/2024).

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus melalui Kasat Samapta Polres Karimun AKP Thomas Charles mengatakan, patroli itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya prakti kecurangan di SPBU.

“Hal tersebut kita lakukan guna mengantisipasi adanya tindakan prakti kecurangan di SPBU,” katanya.

Patroli tersebut melakukan pemantauan ketersediaan stok BBM di SPBU Poros dan menghimbau kepada petugas SPBU agar tidak melayani penjualan BBM dengan pembeli yang menggunakan jerigen untuk dijual ulang.

“Petugas SPBU harus mengutamakan penjualan terhadap masyarakat pengguna jalan agar tidak sampai kehabisan bahan bakar selama terutama menjelang hari raya idul fitri di Kabupaten Karimun,” kata Thomas.

Dalam patroli itu polisi mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melakukan pembelian BBM untuk secara tertib dan antri agar berjalan dengan lancar.

“Untuk itu harapan agar terkait BBM saat ini agar bisa diperhatikan takaran penjualan dan tidak ada yang menyalahgunakan penjualan BBM untuk menghindari hal hal yang dapat merugikan masyarakat khusunya di wilayah Kabupaten karimun,” ujarnya.

Patroli itupun mendapat sambutan positif dari masyarakat maupun petugas SPBU Poro Kabupaten Karimun.

“Terima kasih atas kehadiran patroli Polres Karimun dengan semua arahan dan himbauan yang disampaikan, dengan tidak melayani pembeli dengan jerigen dan mengutamakan masyarakat yang dalam perjalanan,” ucapnya.

Dari hasil pengecekan belum ditemukan adanya penyimpangan maupun praktik kecurangan dan kondisi fungsi peralatan pengisian BBM juga dalam kondisi layak dan baik.*

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *