Rute Penerbangan Batam-Jambi Kembali Dibuka: Harga Termurah Rp 684.700

Rute Penerbangan Jambi-Batam Kembali Dibuka: Harga Termurah Rp 684.700
Rute penerbangan Batam-Jambi dibuka kembali dengan maskapai Super Air Jet (dok super air jet)

BATAM – Rute penerbangan antara Batam dan Jambi, yang sebelumnya sempat terhenti cukup lama, kini kembali dibuka. Pengumuman tersebut disampaikan oleh PT Angkasa Pura II melalui akun Instagram resminya pada Rabu (27/3/2024). Penerbangan ini akan menggunakan maskapai Super Air Jet.

“Penerbangan dari Jambi ke Batam telah dibuka kembali dengan menggunakan maskapai Super Air Jet,” demikian bunyi informasi yang dikutip dari instagram AP II pada Kamis (28/3/2024).

Penerbangan dari Batam ke Jambi akan dilakukan setiap hari (daily flight) mulai pukul 06:00 WIB. Dengan dibukanya kembali rute ini, para penumpang akan mendapatkan kemudahan tanpa harus melakukan transit terlebih dahulu di Jakarta.

Dalam penelusuran Metrojambi.com di salah satu situs penjualan tiket pesawat online, tiket untuk tujuan Jambi ke Batam maupun sebaliknya sudah tersedia.

Harga tiket untuk rute Jambi-Batam mulai dari Rp684.700 per penumpang, dengan durasi penerbangan sekitar 55 menit. Harga ini tergolong lebih murah dibandingkan dengan penerbangan transit melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, yang bisa mencapai lebih dari Rp2 juta sekali perjalanan.

Penerbangan dari Batam ke Jambi berangkat pukul 17.20 WIB tanpa melakukan transit di bandara lain, dengan harga tiket yang tidak jauh berbeda dengan keberangkatan Jambi-Batam.

Respon terhadap pengumuman dibukanya kembali rute penerbangan ini beragam. Ada yang mengharapkan kehadiran penerbangan internasional di Bandara Sultan Thaha Jambi untuk membuat perjalanan ke negara tetangga menjadi lebih terjangkau dan tanpa transit. Namun, ada juga yang mengomentari harga tiket yang dianggap mahal.

Meski demikian, banyak juga yang memberikan komentar positif, berharap pembukaan rute ini menjadi awal dari pembukaan rute-rute penerbangan lainnya.

Dengan dibukanya kembali rute penerbangan Jambi-Batam dan sebaliknya, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *