Kejadian Tumpahan Solar di Tanjungpinang: Puluhan Pengendara Terjatuh

Kejadian Tumpahan Solar di Tanjungpinang: Puluhan Pengendara Terjatuh
Petugas dari Polsek Tanjungpinang Barat sedang membersihkan tumpahan solar di jalan (foto yuki/radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Pagi yang tragis menyelimuti Tanjungpinang ketika terjadi tumpahan solar di sekitar Jalan Soekarno Hatta pada Jumat (29/3/2024). Akibatnya, banyak pengendara motor terjatuh.

Kejadian ini mengakibatkan kekacauan lalu lintas di sepanjang jalan, dengan lebih dari 10 motor terjatuh karena para pengendara tidak menyadari tumpahan solar tersebut.

“Sudah lebih dari 10 motor yang jatuh dari tadi,” ujar Muhaimin seorang warga.

Para pengendara yang terjatuh sebagian besar tidak menyadari adanya solar di jalanan. Beberapa di antaranya melaju dengan kecepatan tinggi karena kondisi jalanan yang curam.

“Pengendara roda dua banyak yang membawa kendaraan nya dengan laju karena posisi jalanan sangat curam”, ucap Yono warga yang membantu para pengendara yang jatuh.

Kejadian Tumpahan Solar di Tanjungpinang: Puluhan Pengendara Terjatuh
Salah satu pengendara yang terjatuh akibat tumpahan oli di jalan (foto yuki/radarsatu.com)

Salah satu pengendara bahkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Andri Marwan, segera merespons laporan tersebut dengan turun ke lokasi kejadian. Pihaknya langsung mengambil langkah-langkah untuk memberi peringatan kepada masyarakat serta membersihkan jalanan dari tumpahan solar.

Danru (Komandan Regu) piket pagi Andi juga menyampaikan hal yang sama.

“Sekitar jam 10 kami langsung turun bersama polsek barat dengan membawa dua unit armada untuk membersihkan jalanan yang terkena solar”, ucap Danru Andi.

Sekitar ada lebih kurang 50meter yang dibersihkan menggunakan sabun dan air serta disikat untuk menghilangkan bekas solar yang tumpah.

Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk melacak kendaraan yang membawa solar tersebut, dengan tujuan untuk mengetahui penyebab pasti dari insiden ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *