Pertamina Bentuk Tim Satgas RAFI untuk Amankan Pendistribusian Energi di Kepri Selama Ramadan dan Idul Fitri

Pertamina Bentuk Tim Satgas RAFI untuk Amankan Pendistribusian Energi di Kepri Selama Ramadan dan Idul Fitri
Ilustrasi pendistribusian oleh Pertamina. (Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pertamina Patra Niaga telah membentuk Tim Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2024 guna memastikan pendistribusian energi bagi masyarakat tetap aman selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di Kepulauan Riau (Kepri).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, menjelaskan bahwa Satgas RAFI ini akan beroperasi mulai tanggal 25 Maret hingga 21 April 2024. Tujuannya adalah untuk memastikan stok dan distribusi energi tetap stabil di seluruh Kepri.

Pertamina juga akan memastikan bahwa sarana dan prasarana di berbagai terminal seperti FT (Fuel Terminal), IT (Integrated Terminal), AFT (Aviation Fuel Terminal), dan lokasi lainnya tetap dalam kondisi aman selama beroperasi.

Satria menambahkan bahwa konsumsi avtur di Bandara Hang Nadim diprediksi akan meningkat sebesar 27% di atas rata-rata konsumsi normal pada bulan Februari 2024.

Puncak kenaikan konsumsi avtur diperkirakan terjadi pada tanggal 6 April 2024, dengan kenaikan sebesar 40% di atas rata-rata harian.

Sementara itu, Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina Patra Niaga, Bagus Handoko, menyatakan bahwa konsumsi produk bahan bakar minyak (BBM) seperti Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) dan Gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) diperkirakan akan mengalami penurunan, seiring dengan penurunan kegiatan transportasi logistik dan industri menjelang hari raya Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *