Permohonan SKCK Melonjak di Polresta Tanjungpinang, Terbanyak untuk Urusan Kerja

Permohonan SKCK Melonjak di Polresta Tanjungpinang, Terbanyak untuk Urusan Kerja
Antrian warga mengurus SKCK di Polresta Tanjungpinang (foto yuki/radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) melonjak di Polresta Tanjungpinang. Kebanyakan pembuatan SKCK untuk urusan pekerjaan.

Menurut Briptu Ridzky Delfangga, asisten Benma SKCK, permohonan SKCK meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Permohonan berkaitan dengan tes CPNS, perekrutan pekerjaan, dan seleksi anggota TNI dan Polri sesuai dengan PERPOL Nomor 6 Tahun 2023.

“Kami mencatat lonjakan permohonan SKCK dari tahun 2023, terutama untuk keperluan tes CPNS, perekrutan pekerjaan, dan seleksi TNI dan Polri,” ujar Briptu Ridzky, Senin (25/3/2024).

Dia juga menambahkan bahwa target sebelumnya sebanyak 7108 permohonan SKCK telah tercapai 124%, menandakan adanya peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Menyambut tahun 2024, Briptu Ridzky mengamati bahwa jumlah masyarakat yang ingin mengurus SKCK semakin meningkat, terutama dengan banyaknya perusahaan swasta yang membuka lapangan pekerjaan dan adanya seleksi TNI dan Polri.

“Dari pengamatan saya, setiap harinya ada lebih dari 15 orang yang hadir untuk mengurus pembuatan SKCK,” katanya.

Sosialiasi pembuatan SKCK juga dilaksanakan melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook sehingga masyarakat mendapatkan informasi secara merata.

“Kami juga pernah melaksanakan pelayanan SKCK keliling disesuaikan dengan permintaan perangkat daerah yang ada” Tambahnya.

Arhan, salah satu warga yang sedang mengurus SKCK juga menyampaikan alasan pengajuan SKCK-nya.

“Saya mengurus SKCK ini karena sedang melamar pekerjaan, mengingat banyaknya perusahaan yang membuka lowongan kerja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *