Maknai Ramadhan dengan Berbagi, FPK dan ICMI Orda Tanjungpinang Safari ke Sungai Nyirih

Ketua FPK Provinsi Kepri Nazuruddin (kopiah putih) bersama Wakil Ketua ICMI Orda Kota Tanjungpinang, Darson secara simbolis menyerahkan paket bantuan beras yang diterima tokoh masyarakat sungai nyirih kelurahan kampung bugis pada Sabtu (23/03) petang. F-oktarian/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepri bersama Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia Organisasi Daerah (ICMI Orda) Kota Tanjungpinang pada Sabtu (23/03) petang menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Kampung Sungai Nyirih, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Kolaborasi dua organisasi ini, bersatu dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah, dimana kegiatan diawali dengan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat sei nyirih, di teras Masjid Al Mu’min.

Ketua ICMI Orda Kota Tanjungpinang, Nazaruddin mengatakan, selain berbuka puasa bersama masyarakat, pihaknya juga memberikan sumbangan berupa beras, diserahkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Adapun dipilihnya sungai nyirih sebagai tujuan safari ramadhan, menurutnya karena lokasi permukiman warga yang jauh dan akses yang sulit ditempuh karena masih menggunakan kendaraan laut seperti pompong.

“Maka saya sebagai Ketua FPK dan ICMI melihat kondisi masyarakat yang terisolir ini perlu mendapat perhatian, sehingga di gagaslah untuk berbuka sambil berbagi,” ungkap Nazaruddin.

Nazaruddin mengatakan puluhan paket beras seberat 5 kilogram yang terkumpul berasal dari pengurus. “Pengurus menyumbang dengan menyisihkan sedikit rezeki termasuk dengan dibelikan hidangan berbuka puasa hari ini,” katanya.

Ia menuturkan, pertemuan antara dua pengurus organisasi dengan masyarakat sungai nyirih merupakan ajang silaturahmi.

“Jumlah penduduk sungai nyirih ini sebanyak 150 jiwa, masyarakat bisa berkeluh kesah dan menyampaikan aspirasi kepada pengurus FPK dan ICMI terkait kendala dan persoalan yang dihadapi warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan kebangsaan, Kesbang Linmaspol Propinsi kepri, Yunus Yanuard, mengatakan pihaknya sebagian OPD yang bermitra dengan FPK Provinsi Kepri menyediakan dana untuk seluruh aktifitas yang akan dilakukan oleh forum tersebut. “Diharapkan sinkronisasi antara kegiatan dan usulan pendanaan dari Kesbang Linmaspol sejalan dan dapat bersinergi dengan pemerintah,” ucap Yanuard. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *