PJ Wali Kota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat

PJ Wali Kota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat
Pj Wali Kota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri Ansar buka bersama dengan masyarakat (foto diskominfo tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Penjabat (PJ) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, dan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, mengambil langkah berarti dalam mempererat silaturahmi dengan acara buka bersama.

Keduanya bersama-sama membuka puasa bersama di Masjid Nurussa’adah, Perum Griya Senggarang Permai, pada Rabu (20/3/2024).

Kehadiran keduanya di buka puasa bersama tersebut disambut antusias oleh jamaah masjid, yang memadati ruangan hingga halaman masjid.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan, dengan kehadiran juga pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dalam sambutannya menyatakan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk melakukan amal kebaikan sebanyak mungkin. Dia juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan silaturahmi sebagai kunci keberhasilan membangun Kepri.

“Tetap jaga kekompakan dan silaturahmi karena Kepri ini hanya bisa terbangun dengan baik jika dilakukan dengan bersungguh-sungguh,” ujarnya.

Ansar juga mengajak masyarakat untuk selalu menjadi orang yang optimis, menciptakan kenyamanan bagi orang lain, dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, PJ Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama merupakan bagian dari agenda Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan ini adalah wujud syukur kita atas umur dan nikmat sehat yang diberikan, sehingga kita dapat menjalankan berbagai amalan di bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Hasan juga berharap agar masyarakat tidak hanya aktif di bulan Ramadhan saja, namun juga menjadikan masjid sebagai tempat untuk melakukan kegiatan ibadah di hari-hari biasa.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp40 juta. Serta bantuan infak dari Baznas Provinsi Kepri sebesar Rp2 juta.

Juga ada bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang sebesar Rp5 juta, dan bantuan dari Bank Bukopin sebesar Rp10 juta kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurussa’adah, Candra Wesnedi. Bantuan itu serahkan secara langsung oleh Gubernur Kepri dan PJ Wali Kota Tanjungpinang.

Usai berbuka puasa bersama, rombongan Safari Ramadhan melanjutkan kegiatan dengan menunaikan shalat tarawih berjamaah di Masjid Miftahul Falah, Jalan Ganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *