Wabup Natuna: Hasil Puasa Hendaknya Bawa Perubahan Diri Menjadi Lebih Baik

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat melaksanakan safari. (Foto: Daeng/Radarsatu).

NATUNA, RADARSATU.COM – Rombongan safari ramadhan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersilaturahmi dengan masyarakat Air Raya Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur di Masjid Addinnur Irsyad.

Usai berbuka puasa bersama dengan hidangan makanan ringan dan kue kue, Wabup dan rombongan melaksanakan sholat magrib berjama’ah.

Setelah selesai sholat magrib dilanjutkan dengan santapan hidangan makan malam bersama lanjut dengan sholat isya berjama’ah.

Dalam rombongan safari itu dihadiri Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, Kadis DLH Feryzaldy, Kadis Damkar Syawal, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Ahmad Sofyan, Kadis Dislutkan Hadi Suryanto, Kepala Perpustakaan Daerah Erson Gempa, Asisten II Tasrip, Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Marwan Syahputra, Kadis BPBD Raja Darmika serta Kabid Kominfo Kevin dan masih banyak lagi unsur perangkat daerah yg tidak kami sebutkan satu persatu.

Selesai sholat tarawih berjamaah, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan rombongan membagikan bantuan sosial untuk beberapa Mesjid dan Surau dengan besaran bantuan masing masing untuk Masjid Rp.7 juta dan Surau Rp.5 juta.

Diawali dengan sambutan Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan mengatakan ” Mari kita bersama mengucapkan segala puji dan syukur kita kepada Allah SWT karena sampai saat ini kita masih diberikan nikmat sehat sehingga dapat berkumpul di mesjid Addinnur Irsyad ini dalam rangka safari Ramadhan Pemkab Natuna pada kesempatan malam hari ini bertepatan pada malam ke 9 yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna bapak Rodhial Huda.

” Pada kesempatan ini pak Wakil Bupati saya selaku camat ingin sampaikan, di Kecamatan Bunguran Timur ini masih ada mesjid tua yang terbuat dari bahan kayu, seperti mesjid Mahligai Desa Sungai Ulu dan Surau di Batu Kapal, selain itu kata Hamid Hasnan, semua mesjid dan Surau di Kecamatan Bunguran Timur ini Alhamdulillah sudah permanen” ungkap Hamid menjelaskan.

Lanjut Hamid ” kepada Wakil Bupati Natuna dan rombongan Kemi mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya kepada surau surau dan mesjid semoga ini menjadi ladang amal dan ibadah kita, selanjutnya kami minta kepada pak Wakil Bupati untuk menyampaikan pesan dan nasehat diri kepada kami semua ,” ungkap Hamid.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya mengatakan ” Ibadah Puasa merupakan alat dan cara kita untuk menasehati diri sendiri dan dengan menjalani ibadah puasa, seorang yang beriman harus mengalami perubahan Diri dari kebiasaan yang kurang baik akan menjadi lebih baik setelah selesai dan berakhirnya bulan Ramadhan,” ungkap Rodhial.

Lanjut Rodhial ” Hasil Puasa sebulan penuh hendak juga dapat menjadikan kita sebagai manusia yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan titipkan kepada¬† setiap Diri manusia sehingga dalam menjalani kehidupan berumahtangga suami dan istri dapat saling mengisi dan dapat menerima setiap kekurangan dan kelebihan masing masing sehingga hasil puasanya akan melekat dalam praktek kehidupan kita selama 11 bulan yang berikutnya ” jelas Rodhial Huda.

Pada kesempatan yang sama Ustad H.Nasuha dalam tausiyahnya mengatakan ” Seorang anak hendaklah harus dapat mewujudkan dan kecintaan kepada orang tuanya, sebab perilaku dan sikap anak kepada orang tua akan menjadi contoh bagi anaknya pula dan jangan sampai kita lalai kepada Allah SWT bahwa sampai hari ini dan detik ini kita masih diberikan nikmat sehat dan panjang umur,” ungkap Ustad.

Kegiatan safari Ramadhan di mesjid Addinnur Irsyad diakhiri dengan bersalaman dan kembali ke kediaman masing untuk beristirahat sambil menunggu waktu sahur.*

Penulis: Daeng MurdifinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *