Buka FPD Tahun 2024, Adi Prihantara Minta Dimaksimalkan Untuk Harmonisasi Rencana Kerja

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara melakukan foto bersama. (Foto: Diskominfo Kepri).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara.

Dalam laporannya, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Kepri, Misni memaparkan bahwa tujuan kegiatan Forum Perangkat Daerah adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksana prioritas pembangunan daerah.

Diketahui, Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan Bappeda Provinsi Kepri melalui pendekatan teknokratik.

Misni juga mengingatkan agar OPD Provinsi Kepri tidak mengakomodir usulan kabupaten/kota yang spektakuler dan tidak sesuai dengan tupoksi dan kewenangan.

Misni mencotohkan program RTLH yang menjadi kewenangan Provinsi adalah wilayah dengan luasan 10-15 Ha, jika diluar itu maka tidak boleh diakomodir, dan hal tersebut juga tidak akan berpengaruh pada kinerja indikator pada RPJMD.

Ia juga mengingatkan agar program yang diusulkan disesuaikan dengan kemampuan kuangan yang telah disusun pada renja pada tahun 2025 yaitu Rp. 4,3 hingga Rp. 4,4 Trilliun.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara mengingatkan agar Forum Perangkat Daerah dimaksimalkan untuk Harmonisasi Rencana Kerja dan menyusun perencanaan yang bagus.

Ia juga mengharapkan agar para pemangku kepentingan mengetahui dengan persis apa saja program Prioritas dan Capaian Visi dan Misi.

Usai acara Pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan “Desk” antara OPD Provinsi, Bappeda dan OPD Kabupaten/Kota dalam rangka Sinkronisasi, Konfirmasi, dan Harmonisasi Rencana Kerja.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga Jumat, 15 Maret 2024 tersebut dihadiri Kepala OPD Provinsi Kepri, Para Kabid dan staf dilingkungan Bappeda Provinsi Kepri.*

Penulis: RobbinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *