Ngabuburit Cari Atlet, KMG Gelar Turnamen Sepak Bola PlayStation

Peserta e-sport PlayStation JOM PS Karimun. (Foto: Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Karimun Media Grup (KMG) Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar turnamen e-sport PlayStation (PS) pekan pertama di bulan suci Ramadan 2024.

Turnamen itu akan dilaksanakan di Jom PS Kedai Kopi Abu Dafi#4 Tanjungbalai Karimun selama tiga hari tanggal 16-19 Maret 2024.

Ketua Panitia KMG PS Cup I, Parulian Turnip mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk mencari atlet e-sport PlayStation.

“Turnamen dimulai pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sesuai temanya turnamen ini digelar saat ngabuburit untuk mencari bibit atlet,” kata Parulian, Sabtu (6/3/2024).

Dia menjelaskan, dalam turnamen nanti, para peserta akan bertanding permainan sepak bola elektronik atau e-football PES 2021 season update mengunakan media PlayStation 4 (PS4).

“Turnamen menerapkan sistem gugur, dengan sejumlah aturan agar para peserta bertanding dengan jujur,” jelasnya.

Parulian juga menyebutkan, e-sport PlayStation di Karimun belum berkembang seperti di Batam ataupun Tanjungpinang.

“Untuk atlet e-sport PS di Karimun belum terlihat dan tidak seperti e-sport lainnya seperti mobile legend yang sudah banyak,” ujarnya.

Untuk peserta, pihaknya menargetkan sebanyak 128 orang. Menurutnya, banyak generasi muda Karimun yang menyukai permainan sepak bola melalui media PS.

Hal ini juga terlihat dari turnamen yang sama digelar Jom PS Kedai Kopi Abu Dafi#4 Tanjungbalai Karimun tahun 2023 lalu.

“Kami yakin peserta antusias mengikuti turnamen ini. Banyak yang bertanya kapan dilaksanakan lagi turnamen PS,” tambahnya.

Pada turnamen tersebut, panitia menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan jutaan rupiah dan piagam.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *