Bupati Kasmarni Sampaikan Terget Proyeksi Pembangunan RKPD 2025

Bupati Bengkalis, Kasmarni bersalaman. (Foto: RN/Radarsatu).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan beberapa target dari proyeksi indikator pembangunan Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2025, pada Musrenbang Kabupaten Bengkalis, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Jumat 8 Maret 2024.

“Pertumbuhan ekonomi ditargetkan pada rentang pertumbuhan 2,08 persen hingga 2,15 persen,” ujar Bupati Bengkalis.

Untuk target penurunan angka kemiskinan, lanjut Bupati Kasmarni diproyeksikan pada rentang 5,85 persen hingga 5,68 persen.

“Kemudian angka kemiskinan di targetkan turun dalam rentang 6,58 persen hingga 6,15 persen. sedangkan target indeks pembangunan manusia diproyeksikan berada pada kisaran 76,22 poin hingga 76,4 poin, dan untuk rasio gini yang ditargetkan dapat ditekan pada angka 0,246 poin hingga 0,242 poin,” jelasnya.

Selanjutnya dalam gambaran besaran penerimaan daerah pada tahun 2025 tidak lebih besar dari tahun 2024 ini, kemudian mengingat operasional belanja masih cukup besar.

“Oleh itu kami akan melakukan penghematan pada belanja-belanja yang tidak fokus pada target dan target-target yang telah ditetapkan.Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut, kami memerintahkan kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk melakukan langkah-langkah dan upaya mendapatkan sumber-sumber pembiayaan lain di luar APBD, dengan membangun komunikasi intensif bersama kementerian dan lembaga terkait, dan diskusi-diskusi yang perlu dilakukan dengan perangkat daerah di Provinsi Riau agar kekurangan pada aspek pembiayaan dapat ditutup melalui sumber Non-APBD nantinya,” pinta Bupati Bengkalis Kasmarni. Inf

Penulis: RNEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *