Daeng Paparkan Perencanaan Pembangunan di Musrenbang Tingkat Kabupaten Natuna

Keterangan foto: Wakil Pimpinan DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah saat memberikan sambutan di Musrenbang Tingkat Kabupaten. (Foto: Daeng Murdifin/Radarsatu).

NATUNA, RADARSATU.COM – Wakil Pimpinan DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah paparkan perencanaan pembangunan di Musrenbang tingkat Kabupaten Natuna, yang diselenggarakan di gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai Natuna, Selasa (5/3/2024) malam.

Musrenbang tingkat Kabupaten Natuna itu turut dihadiri Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan sejumlah Kepala OPD serta para camat Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Daeng Ganda Rahmatullah mengatakan bahwa perencanaan merupakan unsur penting dalam tahapan pembangunan.

“Baik buruknya kegiatan pembangunan sangatlah bergantung kepada perencanaan pembangunan itu sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Hadiri Launching Aplikasi Penyengat, Kadis Kominfo: Pemko Tanjungpinang Sambut Baik

Daeng Ganda juga menegaskan bahwa perencanaan merupakan setengah keberhasilan dari sebuah tujuan pembangunan.

“Dalam rangka melaksanakan roda pemerintahan yang baik dan sehat serta untuk mendapatkan pembangunan yang bermutu, maka kita harus melaksanakan perencanaan yang matang sehingga tujuan yang akan dicapai akan dapat di nikmati dgn baik pula,” tegasnya.

Dalam kesempatan Musrenbang tersebut, Daeng Ganda juga menjelaskan, Musrenbang ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif melalui forum musyawarah antar pemangku kepentingan guna mewujudkan langkah langkah dalam melaksanakan program kegiatan prioritas secara berjenjang.

Baca Juga :  ALAM Ancam Gelar Aksi Besar di Matak Base dan Jakarta Soal Perusahaan Migas

Sehingga ujung dari sistem perencanaan pembangunan akan diambil alih dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan dijadikan dokumen RKPD.

“Salah satu pendekatan pembangunan yang efektif adalah pendekatan politik, sehingga memerlukan kesepahaman antara legeslatif dan eksekutif baik dari sisi program maupun pelaksanaan pembangunannya sehingga kegiatan kegiatan prioritas untuk kepentingan masyarakat dapat dicapai,” jelasnya.*

Penulis: Daeng MurdifinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *