Bupati Bengkalis Dukung Program Penghijauan Penananman Mangrove TNI AD

Asisten I Andris Wasono bersama para Forkopimda saat tanam pohon mangrove di Pantai Desa Deluk Kecamatan Bantan, Rabu (21/2/2024). (Foto: RN/Radarsatu)

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Bupati Bengkalis, Kasmarni melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono beri apresiasi dan menyambut baik program penghijauan penanaman mangrove yang digagas Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

Hal tersebut disampaikan Andris Wasono saat menghadiri vidcon bersama Pangdam 1/Bukit Barisan sekaligus penanaman mangrove di Pantai Desa Deluk Kecamatan Bantan, Rabu (21/2/2024).

Pelaksanaan penanaman mangrove ini dilakukan secara serentak, dengan mengusung tema “”TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. Vidcon itu dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Moch Ahmad Hasan.

Dalam arahannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Moch Ahmad Hasan menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini merupakan program dari Kasad, dalam mendukung program mencegah dan menyelamatkan lingkungan hidup, alam sekitar.

Program ini juga salah satu bentuk kepedulian TNI AD untuk menggalang masyarakat dan stakeholder lainya guna menyelamatkan lingkungan yang bersih dan asri.

“Mari kita mengikuti kegiatan ini dan mendukung programnya Bapak Kasad kita dengan sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas, dan terima kasih atas terbantunya kegiatan ini, semoga kita dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Bengkalis, Andris mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD terkhusus kepada Pangdam 1 /BB yang senantiasa peduli terhadap lingkungan.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dalam rangka menggalakkan masyarakat supaya peduli, merawat dan menjaga kelestarian alam.

“Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat bersyukur atas kegiatan dan program TNI AD ini, karena kegiatan penghijauan dan penanaman mangrove ini telah melibatkan langsung masyarakat bahkan anak-anak sekolah yang ada di sekitar desa deluk kecamatan bantan kabupaten Bengkalis tersebut. Program TNI AD dalam penanaman mangrove ini sangat membantu mencegah lajunya abrasi di daerah kita ini,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin berharap penanaman pohon mangrove ini dapat dinikmati para anak-anak cucu dimanas yang akan datang serta menjadi amal jariyah untuk semua.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung dan menyambut baik kegiatan kami hari ini. Terima kasih juga atas partisipasinya dari semua pihak yang telah ikut bersama-sama menanam 500 bantang mangrove ini,” ujarnya.

Dalam penanaman mangrove ini turut dihadiri Kasat Narkoba Polres Bengkalis, Iptu Hasan Basri,  Kasdim 0303/Bengkalis, Mayor Arh Sudiyono, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis diwakili Seketaris PA,Sertunis, Ketua Pengadilan Negri Bengkalis diwakili Panitera, Tagur Patungan,  Danramil 01/Bengkalis,Kapten Cpl Farimus Hendriko dan Danposal Bengkalis, Letda Nur Johan.

Selanjutnya Kasatpol PP diwakili Kasi Pengawalan, Halfis, Camat Bantan Rafli,  Kades Deluk, Setia Irwansyah, UPTD DLH Bantan Pengolahan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Gunondo, Kepala DLH Bengkalis diwakili Kepala Bidang penataan dan Kapasitas Lingkungan Hidup Zulkifl, Kepala BPBD Bengkalis diwakili, M. Ridwan, Kepala Damkar Bengkalis diwakili Kasi Sapras Bengkalis, Safryizam, Ketua FKPI Kab. Bengkalis Dodik Prasetyo dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LII Dim 0303/Bengkalis.*

Penulis: RNEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *