Ratusan Masyarakat Padati Tugu Sirih Tanjungpinang Saksikan Tabliq Akbar

Ratusan tampak padati halaman Tugu Sirih Tanjungpinang dalam acara Tablig akbar Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 M, Kamis, (8/2/2024). (Foto: Okta Alamsyah/Radarsatu.com).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ratusan masyarakat berbondong-bondong memadati Tugu Sirih Tanjungpinang untuk meyaksikan tabliq akbar, yang digelar Pemerintah Provinsi Kepri, Kamis (8/2/2024) malam.

Tabliq akbar itu dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M,  dengan mengusung tema ” Sholat Sebagai Pemersatu Umat”.

Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara menyampaikan, peringatan isra mi’raj ini sebagai momen mempertebal keimanan, bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan sebagai pengingat kesabaran yang harus diterapkan serta bukti rasa cinta Allah SWT terhadap umat nya.

Baca Juga :  Seluruh Fraksi Setujui Ranperda Pembangunan Industri Kepri Tahun 2022-2024 Menjadi Perda

“Melalui pringatan isra mi’raj ini sebagai manusia yang hidup di era moderenisasi dan globalisasi dapat mengambil hikmah yang terkandung didalam nya,” ujarnya.

Adi mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Kepri telah melakukan langkah strategi dari berbagai sektor untuk mendukung keselamatan masyarakat.

” Beberapa langkah strategis pemerintah provinsi telah dilakukan dari berbagai sektor untuk mendukung keselamatan umat di Kepri. Semoga kita semua semakin makmur, berdaya saing dan berbudaya,” tambahnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sholawat bersama, pengajian dan ceramah yang diisi oleh Taufiquurahim SQ (Ustad Pantun). *

Penulis: Okta AlamsyahEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.