GEMA IKTD Tanjungpinang Apresiasi Kegiatan Festival Budaya Minang

Ketua GEMA IKTD Tanjungpinang, Sony Chaniago. (Foto: Robbin/Radarsatu.com).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM –  Generasi Muda Ikatan Keluarga Tanah Datar (GEMA IKTD) Kota Tanjungpinang mengapresiasi kegiatan iven Festival Budaya Minang yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

“Kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas terselenggaranya kegiatan tersebut, ini merupakan kegiatan Festival Budaya Minang yang diinisiasi oleh Pemko Tanjungpinang untuk pertama kalinya,” Kata ketua GEMA IKTD Tanjungpinang, Sony Chaniago.

Even ini akan digelar selama dua hari dari tanggal 3 hingga 4 Februari 2024 mendatang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif, karena juga melibatkan pelaku UMKM.

Baca Juga :  Banyak Jalan Menuju Phnom Penh - Part 2

“Untuk itu, kita mengajak segenap warga Tanjungpinang yang berasal dari ranah Minang untuk dapat beramai-ramai menghadiri kegiatan tersebut, apalagi menurut pantia juga menghadirkan berbagai pagelaran kesenian Minang, selain itu nantinya juga dimeriahkan oleh artis Minang,” ujarnya.

Sony berharap, iven ini kedepannya bisa menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Disbudpar. Kemudian, solidaritas dan hubungan silaturahmi sesama warga minang di Kota Tanjungpinang tetap terjalin dengan baik.

“kita berharap, dari kegiatan ini dapat mendatangkan tamu-tamu dari luar Kota Tanjungpinang, supaya bisa berdampak kepada perekonomian. Disamping memberikan efek secara ekonomi, tentunya kita berharap generasi minang semakin mencintai budaya-budaya Minang itu sendiri,” tambahnya.

Penulis: RobbinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.