Indeks

Dukung Pemilu Damai, FPK Provinsi Kepri siap Jalankan Program Kerja 2024

Ketua FPK Provinsi Kepri Nazaruddin (enam dari kanan) beserta Jajaran Pengurus FPK Kepri foto bersama dengan Kepala Kesbangpol Pemprov Kepri Raja Heri Mochrizal (tujuh dari kanan) usai kegiatan rapat evaluasi dan pemaparan program kerja 2024 di Dompak Tanjungpinang pada Rabu (24/01) lalu. (Sum

TANJUNGPINANG, RADARSATU.comForum Pembauran Kebangsaan atau FPK Provinsi Kepri baru-baru ini telah melakukan rapat bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepri, pertemuan yang dihadiri langsung Ketua FPK Provinsi Kepri, Nazaruddin didampingi dengan sejumlah pengurus FPK ber tujuan dalam rangka evaluasi dan pemaparan program FPK Kepri di tahun 2024.

Kepada Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, Raja Heri Mochrizal yang didampingi Sekretaris Kesbangpol Aluddin Andi, Nazaruddin memaparkan sejumlah program 2024 yakni, Pertama, akan melakukan koordinasi penguatan organisasi FPK se-Sumatera. Kedua, Dialog nilai-nilai pembauran dan kebangsaan dalam rangka mensukseskan pilkada 2024. Ketiga, FPK Provinsi Kepri Goes To School.

Selanjutnya program Keempat,  monitoring dan evaluasi kegiatan FPK kab/ kota se- Provinsi Kepri, Kelima, menggelar rakor FPK se-Provinsi Kepri, serta Kelima, akan berkoordinasi dan konsolidasi kebangsaan bersama Kogabwilhan, Polda Kepri dan Kejati Kepri.

Ketua FPK Provinsi Kepri, Nazaruddin mengatakan program kerja disamping sudah menjadi agenda rutin organisasi, namun ada beberapa progam baru yang akan dijalankan di 2024 mendatang, salah satunya “FPK Provinsi Goes To School”

“Selain Silaturahmi ke berbagai paguyuban suku di Nusantara, kita mendatangi kampus dan sekolah-sekolah di Kepri melalui program Goes To School,” kata Nazaruddin. Menurut Nazarudin, kedatangan FPK Provinsi tak sekedar silahturahmi biasa namun, bertujuan membawa misi membantu para penerus bangsa dengan memberikan berbagai pencerahan.

“Kita tahu saat ini degradasi moral seperti kenakalan remaja, antara lain kebut-kebutan di jalan raya dan hal-hal negatif lainnya masih menjadi persoalan yang mesti harus diatasi” jelasnya. Tak hanya memberikan pemahaman terhadap hal-hal yang dapat merugikan, FPK Kepri yang terdiri berbagai kalangan dan profesi akan memberi penyadaran  kepada generasi muda, seperti sikap disiplin diri, menghargai orang tua dan lainnya.

Selain itu, terkait program kerja 2024 mendatang FPK Provinsi akan fokus terhadap penguatan kelembagaan. “Kita juga akan perkuat kelembagaan, hal ini sejalan rencana adanya pertemuan FPK se- Sumatera dalam rangka memperkuat edaran Kemendagri, tupoksi FPK akan diaktifkan ke Kecamatan dan Kelurahan/ Desa, sampai ke tingkat RT/RW sebagai basis masyarakat paling bawah” imbuhnya.

Exit mobile version