Kapolda Kepri Kunker ke Mapolres Karimun Patikan Persiapan Keamanan Pemilu

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Karimun. (Foto: HumasPolresKarimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H didampingi Irwasda Polda Kepri, Kabid Propam, Dir Resnarkoba, Dir Intelkam dan Dir Krimsus Polda Kepri melaksanakan kunjungan kerja di Mapolres Karimun, Senin (29/01/2024).

Sesampai di Pelabuhan Karimun, Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Buapati Karimun, Kapolres Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk, FKP serta tokoh masyarakat Kabupaten Karimun.

Selanjutnya, Kapolda Kepri menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat Kabupaten Karimun di rumah dinas Bupati Karimun.

Kemudian, Kapolda Kepri beserta rombongan bertolak menuju Polres Karimun untuk melaksanakan kunjungan kerjanya.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah menjelaskan, selain memantau situasi kamtibmas, kunjungan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan Polres Karimun menghadapi pelaksanaan pemilu yang akan segera berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pemantauan ini menjadi bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.

“Kepolisian memiliki peran krusial dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Kapolda juga menegaskan terkait netralitas pagi personil polri. Menurutnya, netralitas merupakan prinsip utama yang harus dipegang teguh, guna menjamin pelaksanaan pemilu yang adil dan bebas dari intervensi politik.

“Selalu kedepankan netralitas dalan bentuk komitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri juga melaksanakan program Polda Kepri peduli stunting dengan menyerahkan tali asih kepada Purnawirawan dan Warakawuri.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *