Tingkatkan Kemampuan Personel, Lanud RHF Latihan Bongkar Pasang Senjata

Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah mengisi kegiatan Minggu militer dengan latihan bongkar pasang senjata. (Foto: PenLanudRHF).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah mengisi kegiatan Minggu militer dengan latihan bongkar pasang senjata, Rabu (24/1/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan dipimpin langsung oleh Tim Seksi Senjata Serda Haryadi dan Kopka Tenny.

Serda Haryadi mengatakan, senjata yang digunakan dalam latihan ini jenis senjata laras panjang SS 1 (senapan serbu 1).

Bongkar pasang yang dilakukan juga bertujuan membersihkan kotoran yang tersisa dari senjata setelah pemakaian.

“Senjata dalam kondisi kotor, biasanya setelah dipergunakan terdapat kotoran-kotoran yang tersisa, atau karena lama tersimpan di dalam gudang senjata dikarenakan senjata merupakan Alutsista yang penting, maka harus dijaga dan dirawat, dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurutnya, selain senjata tetap terawat, para prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah semakin mahir dalam hal bongkar pasang senjata ini serta memperlakukan senjata dengan baik.

“Selain agar senjata tetap terawat, kegiatan ini juga bertujuan agar para prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah tetap ingat tentang tata cara bongkar dan pasang senjata, serta sikap memperlakukan senjata dengan baik dan benar,” ujarnya.

Penulis: RobinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *