Dandim 0317/TBK Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di Kundur

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik melakukan peninjauan lahan ketahanan pangan di Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara. (Foto: Pendim0317/TBK).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik melakukan peninjauan lahan ketahanan pangan di Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, Selasa (23/1/2024).

Tiba dilokasi, Dandim disambut Danramil 03 Kundur Lettu Czi B Sianturi, Camat Kundur Utara Murnizam MM, dan Personel Koramil 03 Kundur beserta Kelompok Tani Desa Teluk Radang.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan yang baik dari Pemkab Karimun.

Perang dengan Rusia dan Ukrania ini sangat berdampak terutama pada Gandum dan Pupuk.

“Seluruh Dunia saat ini lagi fokus untuk berperang tanpa ketahanan pangan kita tidak bisa berperang. Untuk bercocok tanam tidak mudah dan hubungan alam harus kita cocokan juga,” katanya.

Menurutnya, jangka pendek itu ada 10 Hektar, oleh karena itu ia optimis berhasil. Jumlah penduduk semakin meningkat maka kebutuhan pokok akan semakin tinggi di Kabupaten Karimun.

“Kita harus buka ketahanan pangan dan diWilayah Kepri ini menjadi percontohan dengan anggaran yang diberikan walaupun terbatas dan ini harus berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Pemkab Karimun, Sukrianto berharap program ketahanan pangan yang digagas Dandim 0317/TBK sukses kedepannya.

“Kita akan mendengarkan beberapa Program untuk meningkatkan ketahanan pangan. Saya berharap program ini menjadi sukses. Disini ada 5 kelompok tani, dan ada 1 kobelco beserta 2 truck miniator,” katanya.

Wakil Kelompok Tani Mega Buana, Mugi juga berharap hubungan sinergitas terkait program ini tetap terjaga sehingga sukses kedepannya.

“Kami sangat senang sekali dan akhir pertemuan ini menjadi sukses. Saya harap koordinasi agar demi sinergitas antara program dengan kami. Berikan gambaran dalam sistem perawatan dan keberadaan tentara dapat menimbulkan saling asah asuh dan hubungan yang baik,” tambahnya.

Penulis: HarryEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *