Giliran Polsek Bengkalis Cek TPS Di Pelosok Desa Yang Rawan Banjir

Polsek Bengkalis Saat Mengecek TPS Di Pelosok Desa Yang Rawan Banjir. (Foto: Ria Noviana)

BENGKALIS, RADARSATU.com — Kapolsek Bengkalis, AKP Faisal melakukan pemetaan terhadap TPS rawan banjir, untuk menyukseskan pemilu damai tahun 2024 yang tak lama lagi akan di gelar, adapun hasil dari pemetaan tersebut terdapat 2 TPS, di Desa teluk latak TPS 7 dan Desa Senderak yaitu TPS 1, Kegiatan pengecekan terhadap TPS rawan banjir ini dilakukan pada hari Senin (15/01/23).

Kapolsek Bengkalis, AKP Fasial selaku penanggung jawab wilayah Kecamatan Bengkalis mengatakan desa teluk latak merupakan salah satu desa di pelosok pulau bengkalis yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka Negeri jiran Malaysia, ungkap nya.

Saat di temui Kepala Desa Teluk Latak, Mansur juga mengatakan akses menuju TPS 7 ini memang rawan banjir, apabila terjadi hujan lebat jalan menuju TPS 7 ini akan banjir, kebanjiran ini bisa mencapai pinggang orang dewasa.

Baca Juga :  Bubarkan Aksi Balap Liar, Serka Hamid Diserempet Hingga Tulang Lutut Bergeser

“Ini lah yang membuat kami selaku pemerintah Desa dan pihak penyelenggara pemilu khawatir apabila terjadi hujan lebat, kita berdoa pada saat hari pencoblosan tidak terjadi hujan,” ujar kades Mansur.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Bengkalis yang didampingi oleh PPS Desa Teluk latak menjelaskan, di TPS 7 ini apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan terjadi selama 5 Jam, akses menuju ke TPS akan mengalami kebanjiran.

“Maka kami akan membuat alternatif TPS yang mudah bagi masyarakat untuk mendatangi TPS, memenuhi hak pilih mereka, yaitu di masjid Masjid Riadul Abidin yang tidak jauh dari TPS 7 desa teluk latak,” katanya.

Baca Juga :  Begini, Keunggulan Batam yang Disampaikan Muhammad Rudi di Inggris

Sementara itu TPS rawan banjir yang berada di TPS 1 Desa Senderak, dengan alternatif di Aula Kantor Desa Senderak yang berjarak lebih kurang 20 Meter, ucapnya PPK.

Kapolsek Bengkalis, AKP Faizal juga menyampaikan, Jarak desa teluk latak dengan Polsek Bengkalis, lebih kurang 30 Km dengan waktu tempuh lebih kurang 1 setengah jam dengan melalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Lanjut Kapolsek Bengkalis, menjelang pendistribusian logistik pemilu 2024, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan PPK dan Panwaslu Kecamatan Bengkalis agar pendistribusian logistik tepat waktu, serta melakukan pemantauan terhadap TPS yang rawan banjir di wilayah Kecamatan Bengkalis, agar penyelenggaraan pemilihan umum pada tanggal 14 Februari 2024 nanti berjalan lancar.

Baca Juga :  Polda Kepri Rebus 5.652,2 gram Sabu-sabu

“Harapan kita bersama pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan sukses dan damai,” tutupnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *