Indeks

Cegah Abrasi, Kodim 0317/TBK Tanam 1000 Bibit Mangrove

Kodim 0317/TBK melaksanakan kegiatan Karya Bhakti penanaman bibit mangrove di Pantai Indah Desa Pangke. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK melaksanakan kegiatan Karya Bhakti penanaman bibit mangrove di Pantai Indah Desa Pangke Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Jumat (8/12/2023).

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengatakan bahwa penanaman bibit mangrove ditujukan untuk melindungi garis pantai dari abrasi dan mendukung kelangsungan hidup ekosistem pesisir.

“Pangke merupakan wilayah yang dikelilingi lautan, oleh karena itu kita harus sering melaksanakan kegiatan tanam mangrove, sehingga biota laut terus terjaga dan ke depannya bisa dinikmati oleh masyarakat, terkhusus anak cucu kita,” katanya.

Penanaman bibit mangrove di Pantai Indah Desa Pangke melibatkan Personel Kodim 0317/TBK, Subdenpom I/6-2, Lanal TBK, Polres Karimun, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Karimun dan Pelajar SMA se Kab. Karimun .

“Saya mengimbau masyarakat di daerah pesisir untuk dapat membantu merawat bibit mangrove yang ditanam di Pantai Indah Desa Pangke,” ujarnya.

Penulis: RndEditor: Riandi
Exit mobile version