LAM Tanjungpinang Tabalkan Hasan Sebagai Datok Setia Amanah

Ketua LAM Kepri Kota Tanjungpinang, Dato’ Wira Setia Utama, DR. H. M. Juramadi Esram Mentabalkan Gelar kepada Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan. (Foto: Rob)
TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulaun Riau Kota Tanjungpinang mentabalkan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, sebagai Dato’ Setia Amanah.

Penabalan dilakukan oleh Ketua LAM Kepri Kota Tanjungpinang, Dato’ Wira Setia Utama, DR. H. M. Juramadi Esram, di Gedung LAM Kepri Kota Tanjungpinang, Jumat (8/12).

Dalam penyampaian petuah adatnya, Hasan mengungkapkan rasa terimakasih serta memohon doa restu untuk berdiri di hadapan tokoh adat dan orang tua sebagai pemberi nasihat dan petunjuk baginya untuk memimpin Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, teriring rasa bangga serta bahagia dan bersempena dengan ini saya juga memohon petunjuk, nasihat dan doa restu agar dalam memimpin Kota Tanjungpinang sampai akhir masa jabatan dapat berjalan dengan lancar dan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, pemberian anugerah dan gelar adat ini merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus dijalankan dalam melaksanakan tugas pemerintahan di Kota Tanjungpinang.

“Dengan doa restu dan dukungan dari orang tua dan tokoh adat, kami berharap dapat melaksanakan tugas sebagai Penjabat Wali Kota dengan penuh amanah dan sebaik mungkin sesuai peraturan yang berlaku,” ucap Hasan.

Hasan juga mengatakan dirinya telah memimpin Kota Tanjungpinang selama hampir 2 bulan 2 minggu ini mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kerja sama dengan FKPD, tokoh adat, tokoh agama dan tokog pemuda yang telah memberikan banyak masukan terutama dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Tanjungpinang.

“Kami mohon petunjuk dan bimbingan dari orang tua, tokoh adat, dan masyarakat agar kami dapat menjalankan pemerintahan dengan penuh amanah serta dapat melanjutkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tanjungpinang dengan sinergi serta kolaborasi kita bersama,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua LAM Kepri Kota Tanjungpinang, Dato’ Wira Setia Utama DR. H. M. Juramadi Esram mengatakan, penabalan ini dilakukan sebagai suatu bentuk doa dan dukungan untuk Pj Wali Kota dalam menjunjung adat dan marwah Melayu sebagai pemimpin.

“Kami harapkan dengan penabalan ini dapat menjadi suatu doa bagi Pak Hasan dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin Kota Tanjungpinang serta mampu menjunjung adat dan marwah Melayu di Kota Tanjungpinang,” kata Juramadi.

LAM Kepri Kota Tanjungpinang lanjutnya, merasa perlu memberikan dukungan kepada Pj Wali Kota dalam tugas berat ini, sehingga mengangkatnya sebagai Dato Setia Amanah.

“Alhamdulilah, beliau kami tabalkan sebagai Dato Setia Amanah. Karena gelar Dato Setia Amanah melekat selama menjabat dan ini sesuai dengan peraturan LAM. Berbeda dengan gelar dato lainnya yang diberikan berdasarkan jasa dan budi baik terhadap daerah. Dengan harapan gelar Dato Setia Amanah ini, dapat menjadi teladan yang setia dan amanah dalam melaksanakan tugasnya,” tambahnya.

Saat ditabalkan sebagai Datok Setia Amanah, Hasan diserahkan berupa perangkat kebesaran adat seperti Tanjak, selempang, keris dan warka pentabalan yang diberikan oleh Dato’ Wira Setia Utama DR. H. M. Juramadi Esram yang disaksikan oleh Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau, Dato’ Seri Setia Utama H. Abdul Razak Abu Bakar dan tetamu undangan lainnya. (Rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *