Jaga Lingkungan Bersih, Pj Wali Kota Tanjungpinang Insiasi Goro Bersih Bedelau

Penjabat (Pj.) Wali Kota, Hasan, menginisiasi kegiatan Goro Bersih Bedelau, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun budaya gotong royong (goro) dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang yang bersih dan nyaman. (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Demi lingkungan Kota Tanjungpinang bersih, rapi dan asri, Penjabat (Pj.) Wali Kota, Hasan, menginisiasi kegiatan Goro Bersih Bedelau, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun budaya gotong royong (goro) dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang yang bersih dan nyaman.

Kolaborasi antara Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama BUMN/BUMD, RT/RW, Organisasi Masyarakat, Pelajar/Mahasiswa, Komunitas Pecinta Lingkungan, serta melibatkan masyarakat, kali ini goro dilaksanakan di wilayah kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (12/11).

Saat meninjau pelaksanaan goro di Binten center, Hasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat juga jajarannya yang telah ikut terlibat demi menjaga kebersihan lingkungan.

“Terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah yang telah mengkoordinir pegawainya ikut terlibat langsung melaksakan gotong royong, juga kepada instansi dan masyarakat yang juga bersama-sama membersihkan lingkungan. Semoga apa yang kita lakukan atas kebaikan dan keikhlasan demi kebersihan dan untuk membangun kota ini, diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Hasan berharap dengan melaksanakan gotong royong secara rutin, akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita harapkan kegiatan gotong royong akan diikuti juga oleh warga di wilayahnya masing-masing, di tempat tinggalnya atau perumahan, agar disetiap wilayah Kota Tanjungpinang, tidak hanya taman atau fasilitas umum dan badan jalan, tapi seluruh sudut Kota Tanjungpinang bersih dan rapi. Karena dengan kebersihan juga akan berdampak pada kesehatan kita,” sebutnya.

Adapun lokasi goro diantaranya Bintan Centre Taman Revolusi Mental, Pasar Bincen, Taman Batu 10, sepanjang jalan Karya, Jalan Garuda, Jalan Abadi, jalan Satria Menuju TPA Ganet, Kijang Lama, serta Rawasari mulai dari jembatan Sei Payung perbatasan Tanjung Unggat. Sebelumnya pada Sabtu (11/11) juga telah dilaksanakan goro bersih bedelau di wilayah kecamatan Tanjungpinang Kota yaitu Tugu Sirih, Laman Boenda, Melayu Square, Pelantar 1 & 2, Kampung Bugis, Senggarang, dan Pulau Penyengat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *