Wakil Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Sosial Masyarakat Pangkalan Batang

Wakil Bupati Bengkalis, Bagus

BENGKALIS, RADARSATU.com Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat Desa Pangkalan Batang Barat di Aula Serbaguna Desa, Kamis (9/11/2023).

Pj Kades Pangkalan Batang Barat, Marvin Samudera mengatakan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat merupakan dari Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Provinsi, Dana Desa (DD), Dana Bermasa dari pemerintah kabupaten Bengkalis.

“Ada pun  bantuan yang disalurkan pihak pemdes yakni bantuan pendidikan anak kurang mampu berupa tas dan sepatu sebanyak 43 orang, santunan anak yatim 16 orang, rehab rumah untuk Masyarakat yang rumah nya tidak layak huni sebanyak 10 Rumah,  Bantuan 7 mck untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS ), dan bantuan stimulus nelayan sebanyak 35 orang dan bantuan untuk perkebunan sebanyak 48 orang,” kata Marvin.

Dirinya juga mengaku bantuan sosial ini diberikan melalui tahap seleksi dan pendataan yang telah di lakukan sebelumnya oleh pihak desa.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran, dan semoga kedepannya bisa kita bantu lebih luas lagi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat, Muhammad Jefri mengatakan rasa syukur dimasa pemerintahan  Kasmarni bagus Santoso, kami sangat mengapresiasi sekali, dari pemerintah kecamatan kepada pemerintah ¥esa pangkalan barat atas terselenggaranya kegiatan ini, Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat desa pangkalan batang barat, Ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Bagus Santoso mengucapkan selamat kepada masyarakat yang hari ini menerima bantuan dari Pemerintah Desa Pangkalan Batang Barat.

“Apa yang di lakukan saat ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan pemerintah Desa pangkalan Batang Barat ini, ujar Wabub Bagus Santoso

Dirinya berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan dapat mewujudkan keluarga yang lebih baik lagi dan sejahtera.

Wakil Bupati Bengkalis bersama Pj Kepala Desa Pangkalan Batang Barat Marvin Samudera serta rombongan langsung meninjau lokasi pembangunan bantuan Rumah Tidak Layak Huni di salah satu rumah warga Desa Pangkalan Batang Barat.

Salah satu penerima bantuan rehab rumah, Hermanto mengaku bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bengkalis dan pemerintah desa pangkalan Batang Barat.

Dirinya Pemerintah Daerah selalu memperhatikan kondisi dan nasib masyarakat yg kurang mampu kedepannya.

“Kami merasa sangat senang dan bahagia atas bantuan yg telah di berikan kepada keluarga kami, rasa syukur atas semua yang di lakukan, dengan harapan kami bantuan serupa akan terus berlanjut sehingga masyarakat yang seperti kami ini bisa terbantu,” tutup Jamilah. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *