500 Atlet dari 35 Negara Ikut Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023

Para Peserta Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023. (Foto: Rob)

BINTAN, RADARSATU.com — Setelah vakum selama tiga tahun, Bintan Triathlon 2023 ini nyatanya masih mampu menarik perhatian

Tak ayal, event bergengsi tahun ini kembali digelar dengan lebih dari 500 atlet yang berasal dari 35 negara di dunia mengikuti kegiatan ini.

Olahraga Triathlon ini menguji ketahanan fisik melalui renang, bersepeda dan berlari secara berurutan. Hebatnya lagi, event kelas dunia ini juga diiringi event kelas dunia lainnya yang dikenal dengan Grand Fondo (olahraha balap sepeda jarak jauh).

Flag Off Bintan Triathlon kategori Enduro (101,5 Km), Olympic (51,5 Km) dan Sprint (25,75 Km) dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith beserta FKPD Bintan. Yang menarik perhatian, atlet Triathlon Indonesia Albert Wijaya dan Max Federico Carlen yang telah membuktikan prestasi dalam olahraga ini keduanya berasal dari Provinsi Kepri. Bahkan keduanya telah mengikuti Pra PON dan akan ikut berlaga pada PON di tahun mendatang.

Bintan Resorts Cakrawala bergandengan dengan TriFactor serta dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bintan maupun Provinsi Kepri menjadikan salah satu event kebanggaan ini dirasa sangat sukses.

“Luar biasa, good job untuk semuanya. Ini pertanda pariwisata di Bintan takkan pernah mati” kata Wabup Osit saat ditanyai disela kegiatan, Sabtu (21/10) di Lagoi Bay Bintan.

Para atlet dari berbagai negara juga merupakan atlet yang cukup punya nama dalam dunia Triathlon.

Nama besar seperti Arthur Tong, Elaine Young dan Choo Ling Er dari Singapura merupakan duta-duta yang mendukung gelaran Bintan Triathlon 2023. Ada juga Leanne Szeto asal Hong Kong kemudian model berkebangsaan Filipina Aura Alexandra Faith Garcia juga menambah pesona kelas dunia dalam Bintan Triathlon.

“Pemerintah Daerah akan selalu siap sepenuhnya mendukung event yang mengangkat nama Bintan di mata dunia ini. Tidak hanya kita kenalkan pesona alam Bintan, tapi kita kenalkan juga semua kekayaan yang ada di Bintan” pungkas Osit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *