Masih Momentum HUT ke-24 Karimun, Dispar Sajikan Seni Tari Nusantara

Penari Pelangi Budaya Nusantara. (Foto: Riandi)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun akan menyelenggarakan even Pelangi Budaya Nusantara di Panggung Puteri Kemuning, Costal Area Karimun, 20-21 Oktober 2023 mendatang.

Even tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan momentum HUT ke-24 Kabupaten Karimun tahun 2023. Acara tersebut nantinya akan diisi performance dua penyanyi jebolan D’Academy Asia (Indosiar) yakni, Paul Gayo dan Aulia.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi, mengatakan even tersebut nantinya turut diikuti grup seni tari yang berasal dari luar dan dalam negeri.

“Pelangi Budaya Nusantara tahun ini diikuti sebanyak 24 grup seni tari baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Ahadian, Selasa (17/10/2023).

Masing-masing grup seni tari yang akan hadir meliputi kesenian Malaysia 5 grup, Singapura 2 grup, Thailand 1 grup, Tanjungpinang 1 grup, Lingga 2 grup, Batam 1 grup, Sumut 3 grup, Aceh 2 grup, Jawa Barat 1 grup dan 6 grup kesenian tari lokal.

Dijelaskannya, pelaksanaan opening ceremony Pelangi Budaya Nusantara akan berlangsung pada 20 Oktober 2023 pukul 19.30 WIB. Diisi dengan penampilan kedua pedangdut bersuara khas tersebut.

“Opening ceremony ini juga diisi dengan tarian-tarian budaya nusantara. Termasuk penampilan Paul Gayo dan Aulia,” jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, rangkaian acara akan berlanjut pada 21 Oktober dengan penampilan ragam tarian serta Roslan Madun yang dikenal dengan pelantun lagu bergenre melayu ‘Lemak Manis’.

“Acara ini kita kemas dengan memadukan berbagai kesenian tari yang ada di Nusantara. Ini menunjukkan kemajemukan yang kita miliki bisa bersatu melalui aspek kesenian,” jelasnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *