Pertalindo Kepri Gelar Rakerprov, Bahas Penguatan Internal

BATAM, RADARSATU.com — Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Perkumpulan Tenaga Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (Pertalindo) Kepulauan Riau telah dilaksanakan di Hotel Harris Batam Center-Kota Batam.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 orang yang terdiri dari anggota, pengurus DPP Pertalindo Kepri, Calon Anggota Pertalindo serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Pertalindo, Ilan R Suriadi menyampaikan apresiasi terhadap DPP Pertalindo Kepri yang telah menyelenggarakan Rakerprov.

DPP Pertalindo Kepri merupakan DPP yang ke-20 terbentuk secara nasional, untuk itu dirinya berharap Pertalindo Kepri dapat memberikan kontribusi terhadap keberlanjutan pembangunan.

“Jika diperlukan Pertalindo Kepri dapat mengambil sikap terhadap isu-isu lingkungan yang ada di Provinsi Kepri, termasuk isu Pulau Rempang yang mencuat beberapa minggu terakhir ini,” kata Ilan.

Rakerprov kali ini mengusung tema berintegritas, profesional dan adaptif. Ahli lingkungan diharapkan memiliki tanggung jawab, transparansi, kejujuran sehingga mampu bekerja secara profesional. Adaptif diharapkan setiap anggota mampu menyesuaikan diri dalam menjawab tantangan baik peningkatan keilmuan maupun regulasi yang senantiasa fleksibel berubah sesuai dengan rezim atau kebutuhan.
Adaptif bukan berarti tidak ada ruang kritik, namun justru ruang tersebut bisa terbuka sekiranya ada hal-hal yang justru merugikan hak-hak anggota.

Dalam Rakerprov Kepri menghasilkan beberapa rencana program kerja masa bakti 2022-2026 diantaranya penguatan internal organisasi, hubungan antar lembaga dan stake holder, pengembangan kapasitas dan kompetensi keahlian, advokasi, serta pembenahan administrasi serta kesekretariatan.

Sementara, Ketua DPP Pertalindo Kepri, Sulbi mengungkapkan Pertalindo Kepri baru terbentuk sehingga pada periode ini dirinya akan fokus pada penguatan internal perkumpulan.

Selain itu, dirinya juga akan menginventarisir calon anggota potensial serta sosialisasi lebih jauh ke lingkungan perguruan tinggi serta praktisi lingkungan.

“Kami berharap doa dan dukungan semoga Pertalindo Kepri dapat ambil bagian dalam pembangunan di Kepulauan Riau serta mengisi ruang-ruang kosong dari sektor lingkungan hidup di Kepri ini,” tutup Sulbi mengakhiri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *