Tiga Bentuk Bantuan Masyarakat Diserahkan Pj Wali Kota Tanjungpinang

Pjs Walikota Tanjungpinang. Hasan. S. Sos pada penyerahan Payung kepada Warga miskin ekstrim secara simbolis. (Foto: Robbin/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — PJ Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyerahkan bantuan Sembako, 23 unit Keranjang serta 3 unit Payung ukuran besar yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Penyerahan tiga bentuk bantuan itu dimaksudkan untuk kategori masyarakat miskin ekstrim yang sudah terdata secara detail oleh Camat Tanjungpinang Timur.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Pimpinan Baznas Kota Tanjungpinang, Syahrial Aziz mengatakan Penyerahan bantuan sosial ini murni dari swadaya dari Baznas yang berkolaborasi dengan Kelurahan, Kecamatan bahkan para Dermawan yang ingin berbagi kepada Warga yang tergolong miskin ekstrim.

“Kami sifatnya penyaluran saja serta bidang usaha. Sedikit demi sedikit dana yang terkumpul, pada momen tertentu kami salurkan kepada Masyarakat yang layak dan pantas menerimanya. Bantuan ini tidak seberapa nilainya akan tetapi bagi masyarakat yang patut membutuhkan sangat berharga dan bermanfaat,” kata Syahrial Aziz.

Azis juga mengaku Visi dan Misi BAZNAS Tanjungpinang sangat mengedepankan rasa solidaritas yang bersifat sosial, dan siapa saja para simpatisan atau dermawan dapat menyisihkan sedikit rezeki untuk mau berbagi melalui Baznas.

“Kami siap menerimanya dan pasti akan kita salurkan kepada Warga yang tergolong miskin ekstrim,” ucap Syahrial Aziz.

Sementara Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan seusai acara penyerahan bantuan sangat mengapresiasi kebijakan yang ditaja oleh Pengurus harian Baznas Kota Tanjungpinang.

Hasan berharap semoga kedepan giat sosial yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional Kota Tanjungpinang semakin sukses dan berjaya dalam penyaluran berkahnya.

Namun, Pj Wali Kota Tanjungpinang ini berharap agar semua perangkat daerah atau OPD dari tingkat Kelurahan hingga Kepala dinas agar sama-sama mendukung saling bergandeng tangan.

“Saya berhap penyerahan Bansos ini bisa tepat sasaran dan tepat guna serta berkesinambungan,” pungkas Hasan. (Robbin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *