Pj Wali Kota Tanjungpinang Ajak Amalkan Nilai Pancasila Dikehidupan Sehari-hari

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Membacakan Ikrar

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang, di halaman kantor Wali Kota, Senin (2/10/2023).

Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan langsung Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

Dirinya menyebut sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Hasan dalam membacakan ikrar.

Selain itu, kata Hasan dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, harusnya membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hasan juga mengajak kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita bulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila melalui perilaku, tindakan dan perbuatan kita di lingkungan pekerjaan dan di masyarakat. Karena nilai-nilai Pancasila merupakan sumber kekuatan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan,” harapnya.

Selain itu, Hasan menyebut ideologi Pancasila adalah pondasi bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan global.

“Untuk itu, mari jadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa menuju Indonesia maju dengan bersinergi bersama untuk menghadapi berbagai tantangan,” tutup Hasan mengakhiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *