Jaga Kebersihan Lingkungan, Pj Wali Kota Tanjungpinang Gotong Royong Bersama Masyarakat

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Bersama Komunitas Bersama Gotong Royong (Kombesgor) Saat Membersihkan Lingkungan di Jalan Bandara. (Foto:Randi/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Komunitas Bersama Gotong Royong (Kombesgor) melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di seputaran Tugu Pesawat Raja Haji Fisabilillah, Ganet, Minggu (1/10).

Pj. Wali kota Tanjungpinang, Hasan dalam kesempatan ini juga ikut secara langsung melakukan gotong royong.

Dirinya juga mengapresiasi kepada Kombesgor yang telah ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan menjadikan gotong royong sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu.

“Terima kasih atas kontribusi Kombesgor yang peduli terhadap lingkungan dan selalu turut terlibat melaksanakan gotong royong dalam setiap kegiatan bersih-bersih lingkungan. Kombesgor telah melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan, dimana gotong royong merupakan bentuk nyata dari sebuah solidaritas sosial dalam bermasyarakat. Untuk itu, mari kita budayakan kegiatan gotong-royong ditengah masyarakat,” kata Hasan.

Menurutnya melalui kolaborasi, aksi bersih-bersih ini dapat mengedukasi dan memberikan dampak bagi kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Karena kebersihan merupakan tanggungjawab kita semua, tidak hanya Pemerintah atau sekelompok masyarakat saja. Dengan melakukan aksi nyata, dapat memberikan contoh dan mengedukasi masyarakat sehingga diharapkan masyarakat juga ikut terlibat dan kesadaran akan hidup bersih semakin meningkat,” lanjut Hasan.

Hasan juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong rutin di lingkungan masing-masing.

“Lingkungan yang bersih tentu memberikan rasa nyaman sekaligus berdampak untuk kesehatan. Maka diharapkan masyarakat dapat lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, termasuk memperhatikan kebersihan saluran drainase. Semoga aksi bersih-bersih lingkungan seperti ini bukan hanya kegiatan temporer, namun harus  dapat terus digalakan untuk meminimalisir risiko banjir juga menghindari berbagai penyakit yang bersumber dari lingkungan yang kotor,” harapnya.

Sementara itu, Hadi Mulyanto selaku Ketua Kombesgor menambahkan bahwa aksi gotong royong ini merupakan kolaborasi lintas ormas, instansi, mahasiswa dan kepolisian.

“Gotong royong rutin dilakukan yang bertujuan agar lingkungan bersih, memberikan rasa nyaman sehingga lingkungan tampak lebih indah. Aksi gotong royong ini telah rutin dilaksanakan setiap minggu sejak 2018 yang diharapkan memberikan dampak baik untuk masyarakat,” sebutnya. (Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *