Peringatan Maulid Nabi Momentum Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Membuka Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pulau Penyengat. (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Sultan Riau Pulau Penyengat menggelar Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023 M, di halaman Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, Kamis (28/9) malam.

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendukung tradisi baik yang dibuat oleh masyarakat seperti peringatan hari besar islam ini.

“Pemko Tanjungpinang tentunya mendukung berbagai kegiatan di masyarakat, termasuk dalam melaksanakan kegiatan hari besar keagamaan. Hal ini juga sebagai salah satu cara mensyiarkan agama Islam dan memberikan pemahaman kepada generasi muda yang mengikuti,” ucapnya.

Ditambahkannya, melalui kegiatan seperti ini akan mempererat silaturahmi di masyarakat serta dapat menjadi sarana silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat.

“Dengan momentum ini kita semua dapat bersilaturahmi, berjumpa dengan kerabat. Berkumpul dalam hal yang positif sekaligus menambah pengetahuan agama, Insha Allah diberikan keberkahan oleh Allah Swt. Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan kesehatan, rahmat dan rezeki yang lancar, serta semoga Penyengat menjadi pulau yang penuh keberkahan,” kata Hasan, saat membuka Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M

Terakhir, disampaikannya bahwa kegiatan ini sebagai salah satu tradisi di pulau Penyengat yang menjunjung tinggi nilai, adat dan norma yang baik.

“Alhamdulillah masyarakat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti kegiatan tabligh akbar ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Serta patut dilestarikan agar generasi muda dapat memahami dan mengenal adat tradisi khususnya peringatan hari-hari besar islam,” pungkasnya.

Selanjutnya Tabligh Akbar diisi dengan tausyiah dari Ustadz Satrio, MA. Turut hadir Ketu DKM Sultan Riau Penyengat, H. Raja Alhafiz, SE.,Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Penyengat dan tokoh masyarakat Penyengat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *