Hasan: Penanganan Stunting di Kota Tanjungpinang Jadi Fokus Utama

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan dalam rapat koordinasi bersama Kepala OPD di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Senin (25/9/2023). Foto: Hum/Radarsatu

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Rapat koordinasi bersama Kepala OPD di pimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Senin (25/9/2023).

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk membahas permasalahan seperti stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan, inflasi, stabilitas harga bahan pokok, realisasi belanja APBD dan realisasi pajak serta retribusi pajak.

Hasan mengatakan penanganan stunting merupakan fokus utama diawal kepemimpinannya, dirinya meminta agar OPD terkait dapat segera melakukan aksi nyata guna menekan angka stunting agar target yang telah ditetapkan dapat segera tercapai.

Selain itu, Hasan juga menaruh atensi untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok. Diketahui sebelumnya, ia bersama Disdagin telah turun dalam sidak pasar untuk mengetahui lonjakan harga bahan pokok.

“Saya meminta kepada setiap OPD untuk segera melakukan aksi nyata untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Segera breakdown apa-apa saja yang dapat dilakukan sehingga kita dapat fokus memahami permasalahan dan penyelesaiannya,” tegasnya.

Hasan juga mengingatkan kepada para Camat dan Lurah agar dapat menggalakkan lagi kegiatan bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, untuk menjaga inflasi dan lonjakan kenaikan harga bahan pokok, Hasan meminta agar operasi pasar terus dilakukan.

“Saya meminta Bapak-Ibu kepala OPD untuk dapat mengkontrol  program yang akan dilaksanakan. Penggunaan anggaran juga harus benar-benar diawasi sehingga serapan anggaran dapat berjalan maksimal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *