Bupati Karimun Serahkan Seragam Sekolah Gratis ke Ribuan Pelajar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan seragam sekolah gratis secara simbolis kepada perwakilan pelajar di Gedung Nasional. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Ribuan pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Karimun menerima bantuan seragam sekolah gratis dari pemerintah daerah.

Bantuan dari program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut bahkan sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada perwakilan pelajar di Gedung Nasional, Selasa (19/8/2023) siang.

“Alhamdulillah, program bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Karimun sudah mulai diserahkan pada hari ini,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati mengatakan, adapun bantuan seragam sekolah yang diserahkan berupa 1 stel seragam merah putih dan 1 stel seragam pramuka.

“Jumlah bantuan seragam sekolah yang disalurkan sebanyak 4.434 siswa tingkat SD dan 3.926 siswa tingkat SMP,” katanya.

Bupati menjelaskan bahwa disalurkannya bantuan seragam sekolah itu, bertujuan untuk meringankan beban orang tua siswa.

Hal tersebut lantaran sebelumnya banyak orang tua yang mengeluhkan biaya seragam sekolah, khususnya pasca pandemi Covid-19.

“Program ini sudah direncanakan sejak tahun 2022 lalu, tujuannya untuk meringankan beban orang tua siswa. Khususnya orang tua yang tidak mampu, sehingga kita ambil kebijakan untuk memberikan seragam sekolah gratis ini,” jelasnya.

Bupati menyebut pemerintah daerah menggelontorkan anggaran kurang lebih Rp4 miliar untuk merealisasikan  bantuan seragam sekolah gratis.

Ia juga memastikan bantuan tersebut menyasar kepada seluruh siswa tanpa terkecuali.

“Tentu semua siswa yang baru masuk tahun ajaran baru menerima bantuannya, tidak ada kriteria khusus agar semuanya merasakan,” katanya.

Ia menambahkan selain tingkat SD dan SMP, ribuan murid Taman Kanak-Kanak (TK) juga menerima bantuan berupa alat peraga edukasi.

“Insyaallah, program bantuan seragam sekolah dan alat peraga edukasi ini akan kita adakan lagi tahun 2024. Semoga program ini dapat bermanfaat dan meningkatkan semangat belajar bagi siswa dan meringankan beban orang tua siswa,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *