Semarak Pekan Sehat PT Timah Tbk 2023 di Kundur Berlangsung Meriah

Ribuan masyarakat pulau Kundur ikut menyemarakkan Pekan Sehat PT Timah Tbk 2023. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Ribuan masyarakat pulau Kundur ikut menyemarakkan Pekan Sehat PT Timah Tbk 2023 yang digelar di Lapangan Upacara PT Timah Tbk, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Minggu (27/8/2023).

Kegiatan ini dalam rangka memeringati HUT ke-47 PT Timah Tbk. Kundur menjadi lokasi terakhir dari empat titik Pekan Sehat PT Timah Tbk yang telah dilaksanakan di Pangkalpinang, Toboali Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Warga tampak sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan itu, mulai dari Jalan Sehat sejauh 3 KM dan zumba bersama. Semua menyatu dan berbaur menikmati keseruan kegiatan tahunan yang digelar PT Timah Tbk tersebut.

Dalam kegiatan ini bertabur hadiah mulai dari hadiah hiburan, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga dan lainnya semakin menyemarakkan kegiatan HUT ke-47 PT Timah Tbk yang mengusung tema ‘Selaras dan Kerja Keras’.

Selain itu, PT Timah Tbk juga melaksanakan Bazar UMKM di Kawasan ini. Sebanyak 30 UMKM ikut menjual ratusan produk mereka.

Pekan Sehat PT Timah Tbk di Kundur turut dihadiri Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal, Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Koko Wigyantoro, Komisaris PT Timah Tbk Rustam Efendi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun Yosli.

Kemudian juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Karimun Hasanudin, Forkompinda Kabupaten Karimun, Kapolsek Kundur Utara dan Kundur Barat AKP Hendrial, Camat Kundur Barat Yusufian, Kepala Desa Gemuruh Ari Nurfaisal, Kepala DesaPerayun Danu Murdianto, Kapala Desa Kundur Marhalim serta Perwakilan Kejari Karimun dan Kodim 0317.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal mengatakan kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-47 PT Timah Tbk. Ini merupakan moment perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-47 PT Timah Tbk sekaligus momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Sekaligus menyeramakkan HUT ke-78 Republik Indonesia,” katanya.

Ia mengapresiasi partisipasi dan antusiasme masyarakat mengikuti Pekan Sehat PT Timah Tbk. PT Timah Tbk, kata dia terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan dan berkontribusi bagi masyarakat di Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa ada yang datang dari berbagai daerah. Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk kemajuan perusahaan sehingga bisa terus berkontribusi bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafik yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun Yosli, menyampaikan selamat dalam HUT ke-47 PT Timah Tbk dan mendoakan PT Timah Tbk terus jaya.

Ia mengatakan, peran PT Timah Tbk  dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Karimun sangat luar biasa terutama dalam mendukung UMKM.

“PT Timah Tbk selalu berperan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Karimun seperti UMKM untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan CSR nya kerap membantu masyarakat,” ucapnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Karimun Hasanudin mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang kerap membantu masyarakat dan juga menghadirkan hiburan bagi masyarakat.

“Kita lihat tadi antusias masyarakat luar biasa, meski sudah siang dan cuaca cukup panas tapi tidak enggan untuk meninggalkan kegiatan. PT Timah Tbk juga memberikan hadiah bisa jadi itu yang memang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, PT Timah Tbk dapat terus berkontribusi dalam membantu pembangunan dan menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu peserta dari Desa Perayun Dewi mengatakan, dirinya bersama keluarga sejak jam 6 pagi telah bersiap mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, acara seperti ini memang sudah mereka nantikan sejak lama.

“Acara seperti ini cuma PT Timah Tbk yang mengadakan. Setahun sekali digelar jadi memang banyak dinantikan warga sini. Apalagi hadiahnya banyak,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *