Polres Karimun Laksanakan Asistensi dari Polda Kepri dan Simulasi Kedatangan Presiden RI

Polres Karimun melakukan Asistensi dan Simulasi pengamanan Presiden RI dan kegiatan GTRA Summit 2023. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun melakukan Asistensi dan Simulasi pengamanan Presiden RI dan kegiatan GTRA Summit 2023, Minggu (27/08/2023) pagi.

Asistensi dan Simulasi itu dilakukan untuk memastikan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah hukum Polres Karimun berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan itu diawali dengan pelaksanaan Asistensi dan pengecekan dari Polda Kepri yang dipimpin oleh Dirpamovit Polda Kepri Kombes Pol. Agus Fajaruddin, yang didampingi Kabagdalops Polda Kepri.

Serta didampingi Wadansatbrimob Polda Kepri Wadirintelkam Polda Kepri, Wadirsamapta Polda Kepri dan Wadirlantas Polda Kepri dan diikuti oleh Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam dan seluruh PJU Polres Karimun.

Pelaksanaan simulasi ini dilaksanakan oleh 247 personel Polres Karimun yang telah tersprint dan penambahan 214 personel BKO dari Polda Kepri yang telah hadir di Polres Karimun.

Adapun rangkaian kegiatan simulasi jalur yang akan di lalui rombongan Presiden RI, Joko Widodo antara lain, pada tanggal 30 Agustus 2023 dilakukan penjemputan Presiden RI bersama rombongan di Bandara Raja Haji Abdullah.

Kemudian langsung menuju Hotel Aston dan dilanjutkan dengan pembukaan GTRA Summit 2023 di Hotel Aston tersebut.

Setelah pembukaan GTRA Summit 2023, Presiden beserta rombongan menuju Coastal Area dalam kegiatan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

Kemudian lanjut menuju Rumah Dinas Bupati Karimun untuk makan siang. Setelah itu, Presiden beserta rombongan menuju PT. Seipem untuk menjalin silahturahmi.

Dan dilanjutkan menuju Jembatan kuning Coastal Area untuk melaksanakan penaburan benih ikan kakap dan penanaman mangrove oleh Presiden RI dan rombongan.

“Kami tim asistensi dari Polda Kepri telah meninjau dan melaksanakan pengecekan jalur dan titik sekaligus objek tempat yang akan dilalui oleh Presiden RI dan melaksanakan simulasi kedatangan Presiden RI dan kegiatan GTRA Summit 2023 di Polres Karimun,” ,” kata Kombes Pol. Agus Fajaruddin selaku ketua tim.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam menambahkan, kegiatan simulasi ini juga untuk mempersiapkan pengamanan ekstra ketat kepada Kepala Negara. Pihaknya juga sudah menempatkan setiap personel di lapangan terutama di simpul-simpul yang dilalui oleh Presiden dan rombongan.

“Semoga dengan adanya Asistensi pengecekan jalur dan objek dari tim Polda Kepri sekaligus kegiatan simulasi ini lebih memantapkan kesiapan personel kami dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI dan kegiatan GTRA 2023 di Polres Karimun,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *