Dua Anggota Paskibraka Nasional Asal Kepri Diterima Hangat Gubernur Kepri

Dua Anggota Paskibraka Nasional asal Kepri itu adalah Sanika Satyawada Fauzi Arthadira asal SMA Mondial Kota Batam dan Adelia Sibarani asal SMAN 2 Tanjungpinang Disambut Hangat Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: Diskominfo Kepri)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Dua Anggota Paskibraka Nasional Asal Kepri diterima dengan hangat oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Rabu (23/08). 

Dua Anggota Paskibraka Nasional asal Kepri itu adalah Sanika Satyawada Fauzi Arthadira asal SMA Mondial Kota Batam dan Adelia Sibarani asal SMAN 2 Tanjungpinang adalah dua orang pelajar yang menjadi perwakilan Kepulauan Riau untuk menjadi pasukan pengibar bendera merah putih dalam Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara. 

Dalam pertemuannya dengan Sanika dan Adelia, Gubernur Ansar mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi dua pelajar ini karena bisa melewati seleksi yang begitu ketat dan bisa membawa nama baik Kepri di tingkat nasional. 

“Saya dan masyarakat Kepri seluruhnya merasa bangga atas prestasi mereka, tidak mudah untuk bisa sampai ke Paskibraka Nasional, namun mereka berhasil membuktikannya,” kata Gubernur Ansar. 

Gubernur Ansar berharap Sanika dan Adelia dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak muda Kepri dan terus meningkatkan kompetensi meraih prestasi yang lebih tinggi. 

“Mudah-mudahan mereka bisa juga menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, selamat juga untuk orang tua mereka,” kata Gubernur Ansar. 

Sahat Sibarani, ayah dari Adelia Sibarani yang berprofesi sebagai supir taksi itipun tampak begitu bangga putri bungsunya bisa terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional di Istana Negara. Meskipun dirinya tidak bisa hadir di Jakarta pada 17 Agustus lalu, dia selalu mendoakan anaknya agar sukses. 

“Sangat bangga anak saya bisa berangkat, anak-anak ini punya keinginan dan niat jadi kita orang tua hanya mendukung saja dan mendoakan,” katanya. 

Sementara itu, Adelia Sibarani menceritakan pengalamannya selama persiapan untuk Paskibraka Nasional di Jakarta sangat berkesan. Ia mengungkapkan kekeluargaan dan kekompakan anggota Paskibraka Nasional dari seluruh Provinsi di Indonesia sangat kental dan memberikan banyak kenangan. 

“Yang paling diingat itu waktu pengukuhan, disitu momennya yang sangat berkesan untuk saya,” ujar gadis kelahiran 2007 ini. (*)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *