Lima Komisioner Bawaslu Bengkalis Periode 2023-2028 Siap dilantik

Usman, Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Bengkalis. (Foto: Ria Noviana/Radarsatu)

JAKARTA, RADARSATU.com — Lima komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis terpilih Masa Bhakti 2023-2028 bakal di lantik langsung oleh Bawaslu RI Di Jakarta.

Masing-masing lima komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkalis diantaranya, Usman, Budi Kurnialis, Mendra, Ardi Suprianto, dan Andi Setiawan

“Insya Allah, jika tidak ada halangan sore ini kami dilantik oleh pimpinan Bawaslu RI di Jakarta. Mohon doa dan dukungan agar kami dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan baik,” ujar Usman, salah seorang anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis terpilih melalui sambungan selulernya, Sabtu (19/08/2023).

Lebih lanjut, Usman yang juga merupakan mantan Anggota Bawaslu Bengkalis periode 2018-2023 ini mengatakan, dengan dilantiknya lima komisioner Bawaslu Bengkalis bersama seluruh anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia, maka kekosongan jabatan yang sempat terjadi lebih kurang 4 hari terakhir akan kembali terisi.

“Semoga kami yang terpilih ini dapat menjalankan tugas, wewenang, dan kewajiban dalam rangka mengawal Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang dengan baik, serta dapat mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” harap Usman lagi.

Sebelumnya, proses seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota ini sudah dilaksanakan sejak 3 bulan lalu. Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya anggota Bawaslu Bengkalis periode 2023-2028 kembali terpilih.

“Pelantikan diundur jadi malam ini. Dengan dilantiknya kami berlima memberikan semangat baru dalam menghadapi penyelenggaraan dan pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024. Tentunya kami punya kontribusi penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas di Kabupaten Bengkalis,” kata Usman saat dihubungi kembali media ini pula pukul 18.13 WIB. (*)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *