Bupati Dukung Tiga Pemuda Pelopor Bengkalis Menjadi Pemuda Pelopor Nasional

Bupati Dukung Tiga Pemuda Pelopor Bengkalis Menjadi Pemuda Pelopor Nasional

BENGKALIS, RADARSATU.com — Tiga Pemuda Pelopor Bengkalis mendapatkan dukungan penuh dan apresiasi dari Bupati Bengkalis, Kasmarni

Tiga Pemuda Pelopor dimaksud adalah Muhammad Akbar Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Norefendi Pelopor Bidang Pendidikan dan Maulidur Nizam Pelopor Bidang SDA dan Lingkungan.

Tiga Pemuda Pelopor Bengkalis itu ikut verifikasi dan validasi dari Tim Fact Finding Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk dipilih menjadi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

Bupati Kasmarni melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, Ersan Saputra mengatakan Bupati Bengkalis sangat mendukung dan mendoakan semoga tiga pemuda pelopor Bengkalis dapat terpilih menjadi pemuda Pelopor tingkat nasional.

Sekretaris Daerah Ersan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, tentunya siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah pusat, yang selama ini sangat konsen dalam menggerakkan percepatan pembangunan kepemudaan.

Hal ini Mengingat pemuda merupakan aset pembangunan bangsa dan negara yang sangat berharga baik pada saat ini maupun pada masa depan. Apalagi peran pemuda ditengah arus globalisasi saat ini, dimana pemuda harus bisa mengembangkan jiwa kepemimpinannya agar tidak tergoyahkan, pemuda harus cerdas agar semangat, memiliki keterampilan, dan memiliki kemampuan yang dapat dijalankan dengan baik dan antusias. Karena jika segala potensi tersebut tidak bisa dimanfaatkan secara arif dan bijaksana oleh pemuda, justru akan berdampak negatif terhadap proses pembangunan yang sedang berlangsung.

Oleh sebab itu, pemuda harus disupport agar memiliki gagasan, ide, inovasi serta kreatifitas yang kuat, agar kedepannya dapat diandalkan dalam melindungi serta membangun negara, bangsa dan daerah ini.

“Harapan kami, semoga hasil peninjauan lapangan yang dilakukan nantinya, akan memberikan hasil yang terbaik bagi Pemuda Pelopor kami, sehingga menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” kata Sekda Bengkalis saat membacakan pidato Bupati Bengkalis, Selasa (15/08/2023) di ruang terbuka Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada saudara Maulidur Nizam berasal dari Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis, kemudian Norefendi berasal dari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis dan Muhammad Akbar berasal dari Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis.

Sementara, Penanggungjawab Pengembangan Kepeloporan Pemuda pada Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI, Sopti Popiyati mengatakan, penyambutan dari Pemkab Bengkalis sangat luar biasa dan antusias dari masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Kami juga menyambut baik dan mendukung kreativitas dari Pemuda Pelopor Bengkalis ini, sebagai bentuk dukungan keseriusan dari kami Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kami ingin mendengar dan melihat langsung Fact Finding yang sudah dilakukan Pemuda Pelopor Bengkalis,” ujar Sopti Popiyati.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menyerahkan Sertifikat Penghargaan Kepala tiga Pemuda Pelopor Bengkalis sebagai tanda apresiasi dan mendukung para Pemuda Pelopor Bengkalis, supaya benar-benar menjadi Fact Finding serta membawa perubahan untuk para anak muda Kabupaten Bengkalis lainnya.

Sekda Ersan juga mengatakan bahwa hari ini kita melakukan verifikasi dan validasi oleh tim Fact Finding dari Kemenpora RI dalam rangka untuk mencari fakta atau menelusuri Pemuda Pelopor tadi.

“Alhamdulillah, kita di Provinsi Riau ada empat Pemuda Pelopor tapi tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Bengkalis. Ini pemuda-pemuda yang kita harapkan bisa berprestasi dan mengharumkan nama khususnya Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau pada umumnya. Apabila ini lolos dari tim Fact Finding lolos verifikasi, mereka tentu akan berangkat ke Jakarta mengikuti penjurian Tingkat Nasional. Tadi sudah kita dengar dari Tim Fact Findingnya bahwa kalau nanti dari Tim Penjurian Nasional pemuda-pemuda kita ini bisa lolos, Insya Allah mereka jadi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang nantinya akan di berikan penghargaan oleh Mentri pemuda dan olahraga, dan ini tentunya jadi yang membanggakan bagi kita di tahun 2023 ini,” pungkas Ersan.

Terlihat hadir pada kesempatan itu, sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis, Kakan Kemenag Bengkalis, Khaidir, Anggota DPRD Irmi Syakib Arsalan , sekretaris dan Kabid pemuda Disparbudpora Reza Noverindra dan Syafrizal, Kadis dan Sekretaris Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko dan Adi Sutrisno , Camat Bengkalis yang di wakili Sekcam, Rafli Kurniawan, Kepala Desa Pengkalan Batang Faisal dan tamu undangan terhormat lainnya.

Keterangan foto Dra Sopti Popiyati saat menyampaikan sambutannya, tiga pemuda pelopor dari Kabupaten Bengkalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *