Ismiyati Desak Pelindo Batalkan Kenaikan Tarif Pas Pelabuhan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Tanjungpinang, Hj. Ismiyati, S.Pd.AUD . (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Wakil Ketua Komisi II DPRD Tanjungpinang, Hj. Ismiyati, S.Pd.AUD meminta Pelindo membatalkan niatnya untuk menaikkan tarif pas pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

Baru-baru ini, PT Pelindo Cabang Tanjungpinang diberbagai media siber Pelindo, berencana melakukan penyesuaian tarif pas penumpang masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) mulai 1 Agustus 2023 mendatang menjadi Rp15 ribu per orang.

Kabar kenaikan tarif pas itu disampaikan langsung oleh General  Manajer PT Pelindo Tanjungpinang SBP Darwis pada Senin (17/7/2023) kemarin di Terminal Forum Diskusi Media di Aula Koarmada I Tanjungpinang.

Menurut Ismiyati, rencana tersebut dinilai sepihak dan harus dimusyawarahkan terlebih dahulu.

“Rencana kenaikan tarif ini tidak boleh sepihak, harus dimusyawarahkan terlebih dahulu. Kita berharap niat untuk menaikkan tarif pada 1 Agustus 2023 dibatalkan,” tegasnya.

Ismiyati menyebut bahwa rencananya kenaikan tarif pas pelabuhan itu sebesar Rp 5000. Yang semula sebesar Rp 10.000, kini akan menjadi Rp 15.000.

“Ada aturan untuk penyesuaian tarif itukan alternatif, tentu tak bisa dijadikan dasar utama,¬† kepentingan masyarakat harus lebih diprioritaskan, jadi kami berharap niat untuk menaikkan tarif pas pelabuhan dari 10 ribu menjadi 15 ribu itu dibatalkan,” tambahnya.

Penulis: Robbin. SEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *