Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Satpolairud Polres Karimun Tanam 1000 Pohon Mangrove

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahuddin, didampingi Kasat Polairud IPTU Dodi Basyir melaksanakan kegiatan penanam pohon mangrove. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Satpolairud Polres Karimun melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove di wilayah Pantai Coastal Area, Kabupaten Karimun, Jumat (9/6/2023).

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam melalui Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahuddin, didampingi Kasat Polairud IPTU Dodi Basyir melaksanakan kegiatan penanam pohon mangrove.

Kegiatan ini dihadiri juga dari Lanal Tbk, Kodim 0317 Tbk, Bakamla Karimun, Basarnas Karimun, Kantor Camat Karimun, para Nelayan dan Personel Polres Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahuddin mengatakan, adanya penanaman mangrove yang dilakukan Satpolairud Pores Karimun ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan ekosistem di laut yang nantinya.

Dengan adanya hutan mangrove ini dapat mencegah terjadinya bencana saat adanya gelombang pasang air laut.

“Sebanyak 1.000 pohon mangrove kita tanam hari ini, kami harapkan kegiatan ini akan terus berlanjut dan apa yang kita tanam akan dirawat dan tumbuh tentunya akan menambah luas hutan mangrove sehingga dapat melindungi dan mencegah terjadinya bencana di Kabupaten Karimun,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *