Kodim 0317/TBK Tanam 700 Bibit Mangrove di Bibir Pantai

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317 TBK menanam ratusan bibit mangrove di bibir pantai Indah Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Senin (15/5/2023).

Turut hadir atau ikut menanam mangrove diantarnya Bupati Karimun Aunur Rafiq diwakili Staf Ahli Kemasyarakat dan SDM Pemkab Karimun Muhammad Isnainie, Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam, Danlanal, Kajari, OKP, pelajar, mahasiswa dan masyarakat setempat.

Penanaman mangrove tersebut bagian dari puncak penanaman mangrove nasional secara serentak jajaran TNI diseluruh Indonesia oleh Presiden RI.

Komandan Kodim 0317 TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengatakan, penanaman mangrove dengan total sebanyak 700 bibit mangrove. Kegiatan penanaman telah dilaksanakan secara bertahap dengan luas lahan lebih dari 1 hektar

“Untuk hari ini (terakhir) dipusatkan di Pantai Indah Desa Pangke dengan jumlah yang ditanam sebanyak 200 bibit mangrove. Di beberapa Koramil jajaran Kodim 0317 TBK telah melaksanakan penanaman mangrove secara inisiatif,” ujarnya.

Letkol Budianto menyampaikan, pihaknya akan fokus melakukan perawatan terhadap bibit mangrove yang ditanam dengan melibatkan para pelajar.

“Kita sudah membagi perwilayah. Satu minggu sekali kita akan turun melihat perkembangan pohon-pohon yang ditanam. Melibatkan pelajar agar generasi muda termotivasi menjaga lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Kemasyarakat dan SDM Pemkab Karimun Muhammad Isnainie mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0317 TBK yang telah menjadi motor penggerak penanaman mangrove secara nasional.

“Pemkab Karimun juga ada program penanaman mangrove, kedepan bisa sinergikan agar berhasil ditanam, dirawat dan tumbuh dengan baik,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *