PKB Targetkan 7 Kursi DPRD Karimun pada Pemilu 2024

DPC PKB Kabupaten Karimun daftarkan 30 Bacaleg DPRD ke KPU Karimun. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri menargetkan memperoleh 7 kursi dari 30 kursi DPRD Karimun pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani usai mendaftarkan 30 kadernya sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD di Kantor KPU Karimun, Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya, PKB solid mempertahankan 3 kursi yakni di Dapil 1 (Karimun-Buru-Selat Gelam), 3 (Pulau Kundur-Ungar), dan 4 (Meral-Tebing- Meral Barat) dan optimis merebut 1 kursi dari 3 kursi yang ada di Dapil 2 (Moro-Durai-Sugei Besar).

Semakin besar perolehan kursi bakal meningkatkan kepercayaan diri kader PKB di Parlemen Karimun Darussalam.

“InsyaAllah, dengan izin Allah SWT, kami yakin dan percaya diri tinggi menargetkan bisa meraih 7 kursi masing-masing 2 kursi di Dapil 1, 1 kursi di dapil 2, 2 kursi di dapil 3 dan 2 kursi di dapil 4,” ujarnya.

Target memperoleh tujuh kursi itu tidak terlalu tinggi. Sebab, hal itu berpatokan dengan jumlah daerah pemilihan atau dapil di Kabupaten Karimun.

“Kita tidak muluk-muluk lah. Jadi setiap dapil menargetkan dua kursi saja dan satu kursi di dapil 2 , untuk memperoleh totalnya tujuh kursi,” kata Nyimas.

Nyimas justru semakin optimistis untuk mencapai target tersebut. Terlebih lagi, para bacaleg mereka juga sangat siap untuk merebutkan satu kursi di setiap dapilnya.

“Optimis dan harus optimis. Seluruh bacaleg memang sudah siap untuk target itu,” ucap Nyimas

Nyimas mengatakan, para bacaleg mereka yang telah disiapkan itu mayoritas berlatar belakang seorang politisi.

“Background-nya berbeda-beda, ada bacaleg yang dari pengusaha, ada yang memang dari tokoh masyarakat. Ada juga dari mantan pejabat penyelenggara pemilu,” ucap dia.

Menurut Ketua Komisi II dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Karimun ini para caleg PKB saat ini, dua caleg milenial potensial andalan PKB di Dapil 1 dan 2 ada Muhammad Nurhidayat, S.Sos, mantan Ketua Bawaslu Karimun yang barusan menyatakan mundur sebagai penyelenggara pemilu dan Muhamad Firdaus Ketua Melayu Raya Karimun.

“Alhamdulilah Nurhidayat bergabung ke PKB sebagai caleg PKB dari dapil 2 (Moro-Durai). Beliau sebagai putra terbaik dari Pulau Moro ini sudah menyatakan tekad nya untuk berbuat dan membangun kampung halaman bersama PKB. Kemudian di Dapil 1 (Karimun-Buru) ada caleg muda energik dan potensial kader terbaik yakni Muhammad Firdaus Ketua Melayu Raya Karimun,” tambahnya.

Dirinya menyebut, bergabungnya Nurhidayat ke keluarga besar PKB tentunya merupakan berkah dan menjadi spirit tersendiri bagi PKB untuk meraih dan menambah perolehan kurdi di DPRD Karimun.

Pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Karimun di Kantor KPU Karimun berlangsung pada 1-14 Mei 2023. Pada 1-13 Mei 2023, waktu pendaftaran dimulai pada 08.00-16.00 WIB. Sedangkan pada 14 Mei 2023, pendaftaran dilaksanakan pada 08.00-23.59 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *