45 Bacaleg PKS Besok Akan Didaftarkan ke KPU Kepri

DPW PKS Kepri H Bahktiar, Lc, MA mengungkapkan akan mendaftarkan 45 bacalegnya ke KPU Kepri. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – DPW PKS Kepri H Bahktiar, Lc, MA mengungkapkan akan mendaftarkan 45 bacalegnya ke KPU Kepri besok, Sabtu (13/5/2023).

“Alhamdulillah kemarin kita sudah berkonsultasi dengan KPU Kepri untuk menanyakan teknis pendaftaran termasuk finisihing pendaftarakan menggunakan aplikasi SILON yang menjadi hal baru bagi partai politik dan Insya Allah kita akan daftarkan Bacaleg besok,” kata Bahktiar, Jumat (12/5/2023).

Menurutnya, dibandingkan pada tahun 2019, tahun 2024 punya tantangan tersendiri yaitu digitalisasi pendaftaran Bacaleg salah satu diantaranya.

“Dari sisi pendaftaran baik parpol maupun bacaleg kita sangat mengapresiasi KPU yang sudah melakukan transformasi digital dalam sistem pendaftaran parpol dan bacalegnya,” ujarnya.

Dia mengakui banyak hal positif dari transformasi digital yang dilakukan KPU yang kemudian memudahkan partai politik.

“Sekali lagi kami mengapresiasi KPU dan hal serupa juga dilakukan PKS, digitalisasi adalah satu keniscayaan, di PKS pun pendaftaran anggota menggunakan aplikasi web base daftar.pks.id, yang jelas usai berkonsultasi kami akan segera mendaftarkan bacaleg soal kapan dan waktunya kita tunggu arahan DPP yang jelas saat ini PKS khususnya di Tanjungpinang sudah 99,9 persen untuk mendaftarkan Bacalegnya,” paparnya.

Rencana pendaftaran besok akan dimulai pukul 10.00 WIB di Kantor KPU Kepulauan Riau di Tanjungpinang. Bacaleg DPRD Provinsi juga akan hadir pada agenda pendaftaran Bacaleg PKS.

“Awalnya kita mengagendakan tanggal 8 tapi karena ada kendala teknis kita undur Sabtu besok, mohon doa dan dukungannya,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *