Pemkab Karimun Berikan Bonus Kepada Pelatih dan Atlet Berprestasi

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menyerahkan bonus kepada salah satu atlet berprestasi pada kegiatan Popda dan Porprov 2022 lalu. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Karimun menyerahkan bonus kepada para pelatih dan atlet berprestasi kegiatan Popda dan Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan pada tahun 2022 lalu.

Penyerahan bonus itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim secara simbolis di halaman rumah dinas Bupati Karimun, Senin (8/5/2023).

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan bahwa pelatih dan atlet bersyukur karena bonus yang dinanti-nanti selama ini dijanjikan sesuai dengan program yang telah disusun oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun dan KONI dapat diwujudkan atau dicairkan pada hari ini.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Atlet dan Pelatih yang telah membawa harum nama Kabupaten Karimun.

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan atlet yang dengan iklas dan sungguh-sungguh dan terus berprestasi mengharumkan nama baik Kabupaten Karimun. Saya yakin dan percaya, apa yang diberikan ini tidak seimbang dengan yang diharapkan. Untuk itu jangan berkecil hati karena inilah bentuk perhatian kami Pemerintah Daerah kepada pelatih dan atlet semua,” ujarnya.

Anwar Hasyim berpesan, supaya para atlet Cabor yang ada, untuk terus dibina agar terus berprestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Kami menitip, supaya atlet-atlet kita di cabor yang ada untuk terus dibina dan kalau ada hal-hal yang menghambat atlet kita untuk berprestasi dan hal lainnya mari kita duduk bersama, supaya atlet kita ini bisa berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Usman menjelaskan, pemberian penghargaan atau bonus tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pelatih dan atlet, baik yang bertanding pada Popda maupun Porprov.

“Pemerintah daerah sudah menganggarkan bonus ini untuk para pelatih dan atlet. Dan alhamdulilah hari ini dapat dicairkan sebanyak 418 orang baik perorangan, tim maupun beregu dengan total anggaran yang di kucurkan sebesar Rp 735.000.000 juta,” jelasnya.

Perlu diketahui, bonus yang diberikan ini untuk atlet Popda berprestasi penyumbang emas perorangan ataupun ganda masing-masing menerima sebesar Rp 1,5 juta, perak Rp 1 juta dan perunggu Rp 500.000.

Sementara untuk beregu, atlet penyumbang emas sebesar Rp 1 juta, perak Rp 750.000 dan peraih perunggu sebesar Rp 500.000.

Selanjutnya, untuk atlet yang bertanding pada Porprov, atlet penyumbang emas mendapat bonus Rp 2,5 juta, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1,5 juta.

Terakhir untuk atlet beregu atau tim setiap atlet peraih emas sebesar Rp 2 juta, perak Rp 1,5 juta dan perunggu Rp 1 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *